Jurgen Klopp Terapkan Strategi Ini untuk Mengatasi Padatnya Jadwal Pertandingan !

LigaBola1.com – Memasuki bulan Desember, Liverpool dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat. Mereka harus bertanding setiap tiga hari sekali hingga 2 Januari nanti. Manager Jurgen Klopp terapkan strategi ini untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan !

Baca juga : Erling Haaland : Salzburg Akan Hancurkan Pertahanan Liverpool

Jurgen Kloop Terapkan Strategi Ini untuk Mengatasi Padatnya Jadwal Pertandingan !

Di pekan ini Liverpool akan menghadapi laga krusial melawan RB Salzburg untuk merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Tak hanya itu, The Reds juga harus bertanding melawan Aston Villa di babak perempat final Liga Inggris.

Pertandingan ini berdekatan dengan laga semifinal Piala Dunia Antarklub. Di ajang ini, Klopp memutuskan untuk menerjunkan para pemain mudanya.

Melihat kondisi seperti ini, Klopp harus pintar-pintar atur strategi. Demi menjaga kondisi fisik para pemain di tengah padatnya jadwal pertandingan, Jurgen Klopp memutuskan untuk melakukan rotasi pemain. Pelatih Liverpool itu memastikan para anak asuhnya itu tidak mempermasalahkan hal tersebut meski berstatus bintang.

Strategi merotasi pemain ini sudah dilakukan Klopp dalam dua laga terakhir kontra Everton dan Bournemouth yang semuanya berujung kemenangan. Setelah menyimpan Roberto Firmino dan Mohamed Salah tengah pekan lalu, giliran Sadio Mane yang dicadangkan akhir pekan.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, Klopp mengungkapkan bahwa para pemain sudah paham dengan rotasi yang akan terus dia lakukan. Ini semua untuk kebaikan tim. 

“Saya mudah saja mencadangkan pemain. Saya tidak harus bicara dengan Sadio soal itu. Saya tidak bicara dengan Divock Origi. Saya tidak bicara dengan Bobby atau Mo pekan lalu. Saya juga tidak bilang ke Hendo,”

“Saya tidak menanyakan apapun. Saya hanya perlu membuat keputusan dan semua orang sudah tahu kalau pemain lain yang akan diturunkan di laga selanjutnya.”

“Para pemain ini sudah pintar karena tahu jadwalnya seperti apa. Mereka tahu harus berbuat apa.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan