Napoli Pecat Carlo Ancelotti Usai Sukses Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

LigaBola1.com – Rumor pemecatan Carlo Ancelotti benar-benar menjadi kenyataan. Napoli secara resmi mengumumkan mencopot jabatan Ancelotti dari pelatih tim utama. Napoli pecat Carlo Ancelotti usai sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : RB Salzburg Vs Liverpool 0-2, The Reds Juara Grup E Lolos 16 Besar Liga Champions

Napoli Pecat Carlo Ancelotti Usai Sukses Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Keputusan managemen Napoli itu hanya diambil beberapa jam setelah Ancelotti membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menyusul kemenangan telak Partenopei 4-0 atas tim Belgia Genk di San Paolo, matchday terakhir grup E Rabu (11/12/2019) dinihari WIB.

Dikutip dari Football Italia, inilah bunyi pernyataan resmi klub mengenai pemecatan tersebut.

“SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Mr Carlo Ancelotti. Hubungan pertemanan, kekaguman, dan saling respek di antara klub, presidennya dan Carlo Ancelotti tetap utuh.”

Kemenangan telak Napoli atas Genk ini merupakan akhir dari puasa kemenangan 9 laga berturut-turut termasuk 7 kali kalah di laga terakhir Liga Italia. Laju buruk Napoli inilah yang kemudian memunculkan rumor tentang pemecatan Ancelotti. Napoli hanya menduduki peringkat 7 klasemen sementara Serie A.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengadakan pertemuan dengan Ancelotti usai laga kontra Genk. Pertemuan singkat itu hanya untuk menyampaikan keputusan pemecatan kepada Ancelotti.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih utama pada musim panas 2018, Ancelotti telah mendampingi Napoli dalam 72 pertandingan dengan hasil 38 kali menang, 19 seri, dan 15 kalah. Dibawah kepemimpinan Ancelotti, Napoli  mencetak 126 gol dan kebobolan 71 gol dengan rata-rata meraih 1,85 poin per pertandingan.

Belum disebutkan siapa suksesor Ancelotti, tapi mantan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso dikabarkan akan menjadi kandidat kuat penggantinya. Sedangkan Ancelotti bisa saja akan bekerja lagi secepatnya karena saat ini sedang dikaitkan dengan posisi manajer permanen Arsenal.

Be the first to comment

Leave a Reply