Tanpa Messi, Barcelona Ambyarkan Mimpi Inter Milan Untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions

LigaBola1.com – Inter Milan dipastikan gagal lolos ke fase gugur Liga Champions. Matchday terakhir grup F, Inter menelan kekalahan pahit dari Barcelona 1-2. Tanpa Messi, Barcelona ambyarkan mimpi Inter Milan untuk Lolos ke 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Trio MSG Sukses Mencabik Gawang Borussia Dortmund, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Tanpa Messi, Barcelona Ambyarkan Mimpi Inter Milan Untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Laga terakhir Grup F Rabu (11/12/2019), Nerazzurri menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza. Di laga ini pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan untuk tidak menurunkan sang bintang Lionel Messi. Sementara Grizmann dan Suarez pun tampil bergantian, mereka tidak main full 90 menit.

Sepertinya Valverde menyimpan tenaga dan menghindari kemungkinan kena cedera para pemain bintangnya tersebut untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan.

Kembali pada jalannya laga, di tengah tekanan Inter, Barcelona justru bisa mencuri gol. Di menit ke-23, Carles Perez membawa tim tamu unggul 1-0.

Gol tersebut tercipta berawal dari pergerakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti. Dalam kawalan Diego Godin, umpan Vidal disambar Carles Perez yang berlari dari sisi kanan sebelum menuntaskan dengan sepakan kaki kiri.

Di menit ke-44, Inter pun menyamakan skor menjadi 1-1. Kerjasama satu-dua dengan Lautaro Martinez diakhiri Romelu Lukaku dengan sepakan keras mendatar yang sukses menembus gawang Barcelona.

Hanya berselang dua menit setelah masuk ke lapangan, pemain yang baru berusia 17 tahun Ansu Fati menciptakan gol kedua Barcelona untuk menambah kemenangan menjadi 2-1 di menit ke-86.

Di laga ini tercatat ada dua gol yang masing-masing dicetak oleh Lautaro dan Lukaku yang sama-sama dianulir oleh wasit karena mereka dalam posisi offside.

Raihan kemenangan ini, membuat Barca menjadi tim yang tak terkalahkan di grup F. Los Cules yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup F mengoleksi 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua seri. Sedangkan Inter finis di peringkat ketiga dengan perolehan tujuh poin, berjarak tiga poin dari Borussia Dortmund di atasnya dengan 10 poin.

Susunan Pemain Inter Milan vs Barcelona

INTER MILAN : Handanovic, Godin, De Vrij, D’Ambrosio (Politano 75′), Biraghi (Lazaro 69′), Skriniar, Borja Valero (Esposito 76′), Vecino, Brozovic, Lukaku, Lautaro Martinez

BARCELONA : Neto, Umtiti, Lenglet, Junior Firpo, Wague, Todibo, Rakitic (De Jong 63′), Vidal, Alena, Griezmann (Suarez 62′), Carles Perez (Ansu Fati 84′)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan