Hebatnya Atalanta, Dari Juru Kunci Grup Hingga Sukses Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

LigaBola1.com – Atalanta akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menghajar Shakhtar Donetsk 3-0. Ini merupakan pertama kali La Dea lolos melaju ke fase knockout. Hebatnya Atalanta, dari juru kunci grup hingga sukses lolos babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Inilah Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Hebatnya Atalanta, Dari Juru Kunci Grup Hingga Sukses Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Matchday terakhir grup C antara Shakhtar melawan Atalanta berlangsung di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Atalanta berhasil mempermalukan tuan rumah di hadapan publiknya sendiri dengan skor telak 3-0.

Raihan poin sempurna di laga ini membuat Atalanta naik peringkat ke posisi kedua grup C dengan 7 poin. Bersama dengan juara grup C yakni Manchester City, mereka sukses melaju ke fase gugur Liga Champions.

Mengejutkan memang, sebagai tim yang baru pertama kali berlaga di Liga Champions bisa langsung lolos ke babak 16 besar adalah WOW. Pasalnya, Rafael Toloi dkk sempat menderita tiga kali kekalahan di tiga pertandingan awal Grup C dan mendekam sebagai juru kunci hingga menjelang matchday terakhir.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini ini mulai bangkit di paruh kedua babak penyisihan grup. Atalanta berhasil menahan imbang tim kuat Manchester City 1-1. Kemudian membungkam Dinamo Zagreb 2-0, serta terakhir menaklukkan Shakhtar di partai terakhir dan menjadi runner up grup.

Seperti dikutip dari Football Italia, usai laga kontra Shakhtar, Gasperini mengungkapkan jika timnya mulai berkembang usai menelan tiga kekalahan awal.

“Pada titik tengah kami benar-benar yakin, karena di partai lainnya tim lain juga bermain imbang (antara Shakhtar dan Zagreb). Kami lalu menahan seri Manchester City, tim ini jelas berkembang lebih baik.” 

“Kami rasa fakta jika Shakhtar mencetak gol penyama kedudukan 3-3 melawan Zagreb di menit ke-98 adalah tanda-tanda takdir. Tentu saja, hasil Manchester City di Zagreb malam ini juga sangat menentukan.”

Meski begitu, Gasperini tak menyangkal jika untuk terus melaju di Liga Champions itu tidak mudah. Tim-tim kuat pasti akan menghadang mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply