Inilah Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

LigaBola1.com – Akhirnya seluruh rangkaian pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions tuntas digelar. Delapan laga terakhir berlangsung pada Kamis dinihari WIB, 12 Desember 2019. Inilah tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Baca juga : 3 Kandidat Peraih Top Scorer Liga Champions 2019/2020

Inilah Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Grup A

Untuk Grup A, Paris St Germain dan Real Madrid sudah terlebih dulu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. PSG memastikan tampil sebagai jawara grup A sementara Real Madrid menjadi runner up.

Matchday terakhir babak penyisihan Grup A Liga Champions, Paris St. Germain membabat habis Galatasaray dengan skor telak 5-0. Lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Mauro Icardi, Pablo Sarabia, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani.

Sementara di pertandingan lain, Real Madrid berhasil mengalahkan Club Brugge 3-1. Gol Madrid dicetak oleh Rodrygo, Vincius Junior, Luka Modric sedangkan gol Brugge dicetak Hans Vanaken.

Club Brugge menempati posisi ketiga grup A, meski tak lolos ke fase gugur, mereka berhak untuk berlaga di Liga Europe.

Grup B

Bayern Munchen berhasil menjadi juara grup B dan telah menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions bersama Tottenham Hotspurs yang menempati runner up grup.

Pada laga terakhir grup B, Bayern Munchen berhasil menundukkan Tottenham 3-1. Bayern menang berkat gol Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Philippe Coutinho. Sementara gol semata wayang Spurs dicetak Ryan Sessegnon.

Olympiacos berhasil mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 1-0. Olympiacos yang berada di peringkat tiga gagal lolos ke fase knockout Liga Champions tapi berhak berlaga di Liga Europe.

Grup C

Manchester City melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menjadi juara grup C. City berhasil menghajar Dinamo Zagreb dengan skor 4-1. Sementara Atalanta sukses menjadi runner up grup C dan berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah membungkam Shakhtar 3-0. Shakhtar turun ke Liga Europe.

Grup D

Sejak awal Juventus telah menjadi juara grup D dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pada laga terakhir grup D, Juventus berhasil mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-0. Dua gol kemenangan Juventus dicetak Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Atletico Madrid berhak duduk sebagai runner up grup setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0. Atletico menang berkat gol Joao Felix dan Felippe. Sementara Bayer Leverkusen akan berlaga di Liga Europe.

Inilah daftar lengkap tim lolos ke babak 16 besar :

Juara grup :
Paris Saint-Germain (grup A)
Bayern Munchen (grup B)
Manchester City (grup C)
Juventus (grup D)
Liverpool (grup E)
Barcelona (grup F)
Leipzig (grup G)
Valencia (grup H).

Runner-up :
Real Madrid (grup A)
Tottenham Hotspur (grup B)
Atalanta (grup C)
Atletico Madrid (grup D)
Napoli (grup E)
Dortmund (grup F)
Lyon (grup G)
Chelsea (grup H).

Dilihat dari komposisi tim yang lolos, Inggris dan Spanyol sama-sama meloloskan empat wakilnya, Jerman menempatkan tiga, Italia diwakili tiga tim, sedangkan Prancis memiliki dua wakil.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar Senin, 16 Desember 2019, mulai pukul 18.00 WIB. Sedangkan jadwal pertandingan akan berlangsung pada 18, 19, 25, 26 Februari 2020 serta 10, 11, 17, 18 Maret 2020. Pertandingan akan berlangsung secara kandang dan tantang.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan