Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Atalanta Banjir Duit

LigaBola1.com – Atalanta, tim asal Italia ini dari awal tidak diunggulkan. Hebatnya, dari hanya menjadi juru kunci grup, Atalanta mampu menjadi runner-up grup dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Lolos babak 16 besar Liga Champions, Atalanta banjir duit.

Baca juga : Hebatnya Atalanta, Dari Juru Kunci Grup Hingga Sukses Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Atalanta Banjir Duit

Jika tidak diunggulkan itu wajar saja, maklum ini adalah kali pertama Atalanta bertarung di Liga Champions yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Eropa.

Pada matchday terakhir grup C Liga Champions Kamis (12/12/2019), skuad asuhan Gian Piero Gasperini ini berhasil menghajar Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0. Tiga gol Atalanta masing-masing dicetak oleh Timothy Castagne, Mario Pasalic dan Robin Gosens.

Sukses meraih 3 poin di laga ini membuat Atalanta yang sebelumnya menjadi juru kunci grup langsung merangsek naik menjadi runner up grup C dan lolos menemani Manchester City untuk maju ke babak 16 Liga Champions 2019/2020.

Bonus Pertandingan

Seperti dilansir dari Football Italia, menurut perhitungan yang dibuat Calcio e Finanza, Atalanta bakal menerima uang sebesar 40 juta Euro (Rp 625,5 miliar) dari Liga Champions.

Rinciannya seperti berikut. Pertama, Atalanta mendapatkan uang sebesar 23,6 juta euro (Rp 369,2 miliar) setelah dipastikan berpartisipasi di fase grup. Kemudian ada bonus per pertandingan senilai 6,3 juta euro (Rp 98,5 miliar).

Saat meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb serta Shakhtar Donetsk, Atalanta pun juga mendapat bonus pertandingan sebesar 2,7 juta Euro (Rp 42,2 miliar). Lalu saat bermain imbang melawan Manchester City juga mendapat bonus 900 ribu Euro (Rp 14 miliar).

Tak hanya itu, setelah lolos masuk ke babak 16 besar Liga Champions, Atalanta masih mendapat bonus lagi sebesar 9,5 juta Euro (Rp 148,6 miliar). Jadi kalau ditotal jenderal, Atalanta menerima uang 39,6 jura Euro (Rp 619,7 miliar). Itu belum termasuk bonus dari dua pertandingan di fase gugur nanti.

Uang Tiket

Uang sebanyak itu belum termasuk uang dari hasil penjualan tiket. Menurut Calcio e Finanza, Atalanta setidaknya mengantongi 3,4 juta Euro (Rp 53,2 miliar) dari hasil penjualan tiket tiga pertandingan kandang.

Namun sayang, di fase gugur nanti Atalanta tak bisa menggunakan markas kebanggaannya Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Karena stadion itu tidak memenuhi standart yang ditetapkan UEFA. Mereka harus legowo bermain di stadion San Siro untuk laga kandang.

Be the first to comment

Leave a Reply