Presiden Barcelona : El Clasico Tak Akan Ditunda Lagi !

LigaBola1.com – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tak memungkiri jika ancaman gelombang unjuk rasa masih membayangi Camp Nou. Namun dia berani memastikan laga El Clasico tak akan ditunda lagi !

Baca juga : Jelang Duel El Clasico, Madrid Keluhkan Waktu Istirahat yang Pendek Dibanding Barcelona

Presiden Barcelona : El Clasico Tak Akan Ditunda Lagi !

Duel perdana dua raksasa Spanyol yakni Barcelona kontra Real Madrid di Liga Spanyol musim ini awalnya dijadwalkan akan berlangsung 26 Oktober yang lalu. Namun kondisi kota Barcelona yang tidak kondusif akibat demo yang dipicu penangkapan sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya, membuat laga itu akhirnya ditunda 18 Desember.

Namun, seminggu menjelang duel El Clasico, kelompok bernama Tsunami Democratic berniat melakukan unjuk rasa di sekitar Camp Nou saat El Clasico berlangsung. Tentu hal ini menyebabkan kekhawatiran sejumlah pihak terutama tim tamu Real Madrid yang nota bene adalah tim dari ibu kota Spanyol.

Dalam unjuk rasa itu diperkirakan terdapat 18.000 orang partisipan. Hal ini membuat otoritas setempat menjadi khawatir sehingga laga Barcelona versus Madrid berpeluang kembali diundur.

Namun Bartomeu berusaha untuk meredam isu tersebut. Dia berani menjamin bahwa laga dua tim raksasa Spanyol ini bakal tetap digelar tengah pekan depan.

Seperti dilansir dari AFP, Bartomeu mengatakan

“Saya dapat mengatakan bahwa Clasico akan tetap digelar dan tidak akan ditunda lagi.” 

“Ini adalah tanggung jawab semua orang untuk memastikan laga ini tetap digelar. Kami tahu bahwa kami berada dalam periode yang rumit di Catalunya tetapi olahraga bisa meredakan hal itu.”

“Stadion kami adalah tempat yang bebas untuk berekspresi, selalu begitu. Itulah sebabnya kami ingin mengirimkan pesan ini bisa berlangsung normal dan aman.”

Laga El Clasico nanti dipastikan akan berlangsung sengit. Kedua tim bakal memperebutkan puncak klasemen LaLiga. Maklum kedua tim sama-sama mengoleksi 34 poin. Barcelona berada di puncak klasemen sementara Madrid berada di peringkat kedua.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan