Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool, Ini Tanggapan Mourinho dan Lampard

LigaBola1.com – Spekulasi mengenai masa depan Jurgen Klopp berakhir sudah. Sebab, Klopp baru saja meneken kontrak baru bersama Liverpool hingga 2024. Jurgen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool, ini tanggapan Mourinho dan Lampard.

Baca juga : Jurgen Klopp Terapkan Strategi Ini untuk Mengatasi Padatnya Jadwal Pertandingan !

Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool, Ini Tanggapan Mourinho dan Lampard

Sempat muncul spekulasi jika kontrak Klopp di Liverpool habis, dia akan meneruskan karier sebagai pelatih Timnas Jerman tiga tahun lagi. Rumor ini berkembang sejak musim panas lalu setelah tahu kontrak Klopp bakal berakhir di 2022.

Klub mana yang tak tergoda dengan prestasi gemilang Klopp selama menukangi Liverpool ? Salah satunya klub Jerman Bayern Munich yang ngebet ingin sekali memboyongnya.

Untuk membentengi Klopp agar tak tergoda rayuan klub lain, Liverpool pun bergerak cepat. Pada Jumat (13/12/2019) sore WIB, akhirnya Klopp menandatangani kontrak baru di Liverpool.

Klopp bersama dua asistennya yakni Peter Krawietz dan Pep Linjders, memperpanjang masa kerjanya di Liverpool selama lima tahun kedepan yaitu hingga 2024.

Dalam situs resmi klub, Klopp menyatakan

“Bagi saya pribadi, ini adalah bukti dari sebuah hasrat, salah satunya adalah yang sudah kami sejauh ini dan apa yang akan kami bisa dapatkan ke depannya.” 

“Ketika saya melihat perkembangan klub ini dan juga kerja keras yang kami sudah lakukan, saya merasa bisa memberi kontribusi lebih lagi,” sambungnya.

“Orang-orang melihat hasil di lapangan sebagai tolok ukur perkembangan, dan meski itu adalah tolok ukur terbaik, sebenarnya bukan hanya itu saja. Saya melihat komitmen penuh dari pemilik klub di segala aspek.”

“Ketika saya diminta melatih pada musim semi 2015, saya merasa kami saling melengkapi satu sama lain, saya sempat meremehkan itu.”

“Hanya dengan keyakinan dari kedua pihak, maka saya bisa memutuskan untuk lanjut hingga 2024. Jika tidak, maka saya tidak meneken kontrak baru.”

Klopp melatih Liverpool sejak Oktober 2015 dan sudah melakoni 234 pertandingan berhasil membukukan 139 kemenangan, 57 imbang, dan 38 kalah. Klopp sudah mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 16 laga dan menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City di posisi kedua.

Frank Lampard

Perpanjangan kontrak yang dilakukan Klopp di Liverpool mendapat apresiasi dari dua rival sesama manager klub. Manager Chelsea Frank Lampard mengungkapkan kepada Metro

“Liverpool adalah rival yang hebat, apa yang dibangun Jurgen luar biasa. Selamat atas kontraknya, ia memang layak sepenuhnya.” 

“Kami memiliki banyak manajer hebat di Premier League. Saya senang bisa bertanding melawan manajer-manajer top, jadinya saya senang dan tak kecewa. Ini menjadi tantangan buat kami memperkecil jarak yang ada,” dia mengungkapkan.”

Jose Mourinho

Begitupun dengan manager baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Menurutnya, para pendukung The Reds sangat mencintai Klopp.

“Saya rasa itu artinya semua orang bahagia. Juergen senang karena jika tidak ia tak mau menandatanganinya. Mereka semua bahagia karena jika tidak mana mau mereka menyodorkan kontrak baru.”

“Tetapi jelas saya rasa ini kabar baik buat pendukung Liverpool karena mereka mencintai dirinya. Ini juga untuk para pemain karena mereka saling menyukai satu sama lain dan hubungannya sangat baik.”

“Ini pun kabar baik buat Premier League karena kami menginginkan pemain-pemain terbaik, manajer terbaik. Dia adalah salah satu yang paling top.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan