Valverde : Fokus Hadapi Real Sociedad, El Clasico Nanti Dulu !

LigaBola1.com – Ernesto Valverde menegaskan Barcelona akan fokus untuk menghadapi Real Sociedad terlebih dulu. La Real dianggap berpotensi untuk bikin repot Blaugrana. Valverde : Fokus hadapi Real Sociedad, El Clasico nanti dulu !

Baca juga : Presiden Barcelona : El Clasico Tak Akan Ditunda Lagi !

Valverde : Fokus Hadapi Real Sociedad, El Clasico Nanti Dulu !

Duel El Clasico antara Barcelona melawan musuh bebuyutannya Real Madrid akan digelar tengah pekan depan atau tepatnya Rabu 18 Desember 2019. Namun sebelum bertarung kontra sang rival abadi, Barca akan melawat ke markas Real Sociedad di Anoeta pada Sabtu (14/12/2019) nanti malam WIB.

Valverde menilai Sociedad bukanlah lawan yang bisa dianggap sepele. Mereka tim tangguh yang tak mudah untuk dikalahkan. Berlaga di kandang Sociedad, Barcelona mempunyai sederet catatan buruk. Dalam 10 laga terakhir, Barca hanya mampu memenangkan pertandingan sebanyak 2 kali saja di Anoeta.

Dikutip dari Marca, pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan

“Selama bertahun-tahun, itu telah menjadi salah satu tempat paling sulit saat dikunjungi. Di dua musim terakhir kami memang meraih kemenangan, tetapi sebelumnya kami secara beruntun meraih hasil buruk.” 

“Jika ditambahkan dengan cara bermain La Real yang baik dengan pemain hebat dan itu telah mereka tunjukkan di Camp Nou. Maka laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit.” 

Valverde meminta para pemainnya untuk mewaspadai dua gelandang Sociedad yakni Mikel Merino dan Martin Odegaard. Mereka dianggap cukup berbahaya untuk mengobrak-abrik pertahanan Barcelona.

Odegaard tampil apik di musim ini dengan torehan tiga gol dan empat assist. Sementara Merino telah mengemas dua gol dan satu assist.

“Mereka adalah tim yang memiliki cara bermain yang jelas dengan selalu berusaha untuk memenangkan bola kembali. (Mikel) Merino dan (Martin) Odegaard cepat dalam mengalirkan bola saat menyerang dan bisa sangat mengejutkan.”

Be the first to comment

Leave a Reply