Chelsea Kalah Lagi, Lampard : Persaingan di Premier League Keras !

LigaBola1.com – Laga pekan ke-16 Liga Inggris, Chelsea kembali harus menelan pil pahit. The Blues dipermalukan Bournemouth 0-1 di hadapan pendukungnya. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Frank Lampard ini cuma menang satu kali. Chelsea kalah lagi, Lampard : Persaingan di Premier League keras !

Baca juga : Chelsea Tersingkir dari Carabao Cup, Lampard : Itu Bukan Prioritas

Chelsea Kalah Lagi, Lampard : Persaingan di Premier League Keras !

Di stadion Stamford Bridge Sabtu (14/12/2019), gol yang dicetak Daniel Gosling di menit ke-84 membuyarkan angan The Blues untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Padahal di atas kertas, Chelsea berhasil menguasai bola sebesar 67,5 persen dengan 18 tembakan. Namun sayangnya tak satu pun bisa menjebol gawang Bournemouth.

Pertandingan ini adalah kali keempat mereka kalah dalam lima kali laga. Sebelumnya Chelsea ditekuk Manchester City 1-2 pada 23 November 2019. Kemudian pada 30 November mereka juga ditundukkan West Ham United 0-1. Lalu dibekuk Everton 1-3 pada 7 Desember 2019. Mereka hanya satu kali menang saat melawan Aston Villa 4 Desember 2019 dengan skor 2-1.

Kekalahan ini membuat jarak Chelsea semakin jauh dari Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini. Sebelum jeda internasional, jarak Chelsea dengan Liverpool hanya selisih 8 poin saja. Namun pasca jeda internasional, jarak keduanya kini lumayan jauh yakni 20 poin.

Posisi mereka jelas terancam. Tim-tim seperti Sheffield United, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur berhasil bangkit dari performa buruk di musim ini. Ketiganya secara signifikan menunjukkan penampilan apik akhir-akhir ini.

Mengalami kekalahan hingga empat kali, jelas ini membuat fans Chelsea merana. Bagaimana tidak, sebelumnya mereka mampu bermain bagus dan menang enam kali berturut-turut di Liga Inggris.

Seperti dikutip dari Metro, Lampard mengungkapkan

“Saya tidak pernah terlalu antusias dengan hasil-hasil positif yang kami dapat sebelumnya. Premier League itu keras, dan saya merasa tim ini masih perlu banyak perbaikan, dan itu terbukti benar belakangan ini.”

“Saya harap kami bisa bermain lebih baik lagi untuk menghancurkan pertahanan tim serapi Bournemouth. Kadang, kamu sudah berlatih keras selama seminggu, namun kesulitan mengulanginya di hari pertandingan. Hari ini kami bermain terlalu lambat dengan bola.”

“Tim-tim papan atas selalu menunjukkan konsistensi dan itulah yang sedang kami usahakan. Masih banyak PR buat kami.”

Butuh Pemain Baru

Seorang komentator bola yang juga mantan pemain Arsenal yakni Paul Merson menyebutkan jika Chelsea perlu mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari nanti untuk mengatasi permasalahan di tubuh The Blues. Dia menilai, jika dangkalnya kedalaman skuat mereka membuat Lampard hanya memainkan pemain yang itu-itu lagi. Dilansir dari Metro, Merson mengatakan

“Chelsea punya banyak pemain muda dan kadang itu membuat mereka mudah dihadapi.” 

“Saya pikir Chelsea perlu berbelanja bulan depan. Jika hasil-hasil tim lain tak seusai keinginan mereka, selisih poin mereka dengan tim-tim di bawahnya akan semakin kecil.”

“Mereka akan menghadapi Tottenham di laga berikutnya. Itu akan sulit bagi mereka. Chelsea harus segera berbelanja bulan depan. Buat saya, tim mereka saat ini tak cukup untuk bertahan di empat besar.”

Be the first to comment

Leave a Reply