Manchester City Hajar Arsenal Tanpa Ampun 3-0, De Bruyne Tampil Gemilang

LigaBola1.com – Pertandingan Liga Inggris pekan ke-17, Manchester City hantam Arsenal tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium pada Minggu (15/12/2019). Kevin De Bruyne yang cetak dua gol dan satu assist tampil sebagai bintang kemenangan The Citizens. Manchester City hajar Arsenal tanpa ampun 3-0, De Bruyne tampil gemilang.

Baca juga : Mengejutkan, Pochettino ke Manchester City ?

Manchester City Hajar Arsenal Tanpa Ampun 3-0, De Bruyne Tampil Gemilang

Manchester City tampil mendominasi di pertandingan tadi malam. The Citizens tercatat membuat 14 tembakan dan 7 diantaranya on target dengan penguasaan bola sebesar 58 persen. Sedangkan Arsenal hanya membuat 6 tembakan dan hanya satu yang on target.

Hanya berselang dua menit sejak kick off babak pertama disemprit, Man City mampu mencuri gol lewat serangan balik. Gabriel Jesus memberikan umpan tarik yang disambut sepakan first time De Bruyne dan membuat bola bersarang di pojok atas gawang Bernd Leno

Unggul satu gol membuat City sangat menikmati pertandingan. Hal ini pun berhasil dimaksimalkan City pada menit ke-15 ketika serangan balik cepat mereka membuahkan gol kedua. De Bruyne menaklukkan beberapa bek Arsenal usai mendapat umpan terobosan Phil Foden. Sterling yang menerima bola terakhir dengan mudah menjebol gawang kosong.

Di menit ke-40, Foden mendapat bola dan mengopernya kepada De Bruyne. Lepas dari kawalan Mateo Guendouzi, De Bruyn menembak bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti dan melesak ke pojok gawang.

Di laga ini Arsenal terlihat sangat kesulitan untuk menembus jantung pertahanan City. Berkali-kali serangan mereka berhasil dimentahkan pemain asuhan Pep Guardiola.

Raihan tiga poin ini membuat City menambah angka menjadi 35 poin. Mereka berhasil memangkas jarak dengan Leicester City di posisi kedua menjadi hanya 4 poin dan masih selisih 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Arsenal yang tampil inkonsisten di musim ini berada di peringkat 9 dengan 22 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno, Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Sead Kolasinac (Bukayo Saka 42′), Matteo Guendouzi, Lucas Torreira (Joe Willock 81′), Nicolas Pepe, Mesut Oezil (Smith Rowe 61′), Gabriel Martinelli, Pierre-Emerick Aubameyang.

Man City: Ederson, Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy (Oleksandar Zinchenko 85′), Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez 70′), Rodrigo, Phil Foden (Bernardo Silva 56′); Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan