Deal, Carlo Ancelotti Merapat ke Everton

LigaBola1.com – Pelatih kenamaan Italia, Carlo Ancelotti tak akan berlama-lama menganggur usai dipecat dari Napoli. Pelatih berusia 60 tahun itu, dikabarkan sudah menyepakati kontrak awal untuk menjadi manajer baru klub kuda hitam Premier League, Everton. Deal, Carlo Ancelotti merapat ke Everton.

Baca juga : Napoli Pecat Carlo Ancelotti Usai Sukses Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Deal, Carlo Ancelotti Merapat ke Everton

Miris bagi Ancelotti, usai sukses membawa Napoli lolos maju ke babak knockout liga Champions, dirinya malah dipecat dari kursi manager. Sebagai gantinya, Napoli telah menunjuk Gennaro Gattuso sebagai manager baru.

Entah ini kebetulan atau tidak, beberapa hari sebelumnya Everton juga mengumumkan telah memecat Marco Silva sebagai manager klub. Laju buruk Everton di musim ini menjadi penyebabnya.

Seperti dilansir dari Sky Sport, Ancelotti dikabarkan tiba di Merseyside pada Senin (16/12/2019) untuk menggelar negosiasi dengan kubu Everton. Rupanya, negosiasi tersebut berjalan lancar. Ancelotti dan Everton pun diklaim sudah mencapai kesepakatan awal terkait posisi manajer tetap pengganti Silva.

Everton dikabarkan akan mengumumkan penunjukan Ancelotti secara resmi sebelum laga perempat final Carabao Cup melawan Leicester City pada tengah pekan ini.

Meniti karier sebagai pelatih, telah dilakoni Ancelotti selama bertahun-tahun. Menukangi klub Inggris, Everton bukanlah yang pertama. Sebelumnya pada 2009 hingga 2011 selama dua musim, Ancelotti pernah menjadi manager Chelsea. Bersama The Blues, Ancelotti berjasa mempersembahkan masing-masing satu gelar Premier League, Piala FA, dan Community Shield.

Selain di Inggris, Ancelotti juga pernah malang melintang di beberapa negara dengan menangani sejumlah klub TOP Eropa yang berbeda. Mulai dari Juventus, AC Milan, PSG, Real Madrid, hingga Bayern Munchen.

Be the first to comment

Leave a Reply