Arsene Wenger : Ini Kesalahan yang Dibuat Arsenal !

LigaBola1.com – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya mengungkapkan soal kesulitan yang tengah dihadapi Arsenal belakangan ini. Wenger mengkritik sejumlah keputusan yang dibuat Arsenal. Arsene Wenger : Ini kesalahan yang dibuat Arsenal !

Baca juga : Arteta Merapat ke Arsenal, Ini Pesan Guardiola !

Arsene Wenger : Ini Kesalahan yang Dibuat Arsenal !

Wenger meninggalkan Emirates Stadium pada 2018 lalu. Posisinya sebagai manager tim pun digantikan oleh Unai Emery. Namun sayang, laju buruk The Gunners musim ini membuat Arsenal memutuskan untuk memecat Emery di pertengahan musim 2019/2020 ini.

Wenger menilai jika faktor yang menyebabkan Arsenal mengalami kegagalan di era Emery adalah kebijakan transfer pemain. Pelatih asal Prancis ini pun membandingkan dengan apa yang dilakukan Liverpool yang dinilainya lebih efektif dalam pembelian pemain baru.

Untuk diketahui, Arsenal belanja besar dalam dua musim terakhir. Yang bikin greget kala mereka memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Nicolas Pepe dari Lille senilai 72 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun)  pada musim panas lalu.

Dilansir dari Sky Sports, Wenger mengungkapkan

“Ketika saya pergi, klub dalam posisi finansial yang sangat kuat dan mereka membeli banyak pemain, tidak semua berhasil.”

“Saya percaya ini bukan pertanyaan soal waktu. Perubahan bisa sangat efisien, sangat cepat, ini cuma soal pengambilan keputusan dan itulah sepakbola, ini adalah soal pemain-pemain bagus.”

“Kita bicara soal kesuksesan Liverpool, tentu mereka punya manajer yang hebat, tapi Anda juga harus bilang kalau mereka membeli pemain yang tepat dalam tiga-empat tahun terakhir.” 

Be the first to comment

Leave a Reply