Klopp : Aku Terkesan Takumi Minamino Pada Pandangan Pertama

LigaBola1.com – Kamis (19/12/2019), Liverpool memastikan telah melakukan perekrutan pemain asal Jepang, Takumi Minamino. Meski begitu, Takumi baru bisa bergabung pada 1 Januari 2020 begitu bursa transfer musim dingin di Inggris dibuka. Klopp : Aku terkesan Takumi Minamino pada pandangan pertama.

Baca juga : Jurgen Klopp Terapkan Strategi Ini untuk Mengatasi Padatnya Jadwal Pertandingan !

Klopp : Aku Terkesan Takumi Minamino Pada Pandangan Pertama

Pemain 24 tahun itu dikontrak dengan durasi 4,5 tahun ke depan, dengan biaya transfer mencapai 7,5 juta poundsterling (Rp 136,5 miliar).

Jurgen Klopp mengakui jika dirinya sangat terkesan pada pemain asal Jepang itu pada pandangan pertama. Yakni saat Liverpool melawan RB Salzburg pada babak penyisihan grup E Liga Champions musim ini.

Pada laga 3 Oktober 2019 lalu, Liverpool menjamu Salzburg di Anfield Stadium. Saat itu The Reds menang dengan skor 4-3. Namun usai laga itu, penampilan Minamino memberi kesan mendalam bagi tuan rumah setelah dia sukses menjebol gawang Adrian berkat tendangan volinya.

Tak hanya itu, pesona Minamino kembali membuat Klopp kesengsem saat Liverpool menjalani laga tandang ke markas Salzburg pada 11 Desember 2019. Pada laga ini, Liverpool berhasil menaklukkan tuan rumah 2-0.

Seperti dilansir dari Mirror, Klopp menyatakan kekagumannya pada Minamino

“Takumi pemain yang sangat cepat, pemain yang sangat pintar, dia pandai mencari ruang. Dia berani dengan bola, namun juga berani tanpa bola, pemain tim yang sangat tepat. Dia membuat yang terbaik dari dirinya untuk kepentingan orang lain.” 

“Pengalamannya bermain di Liga Champions jadi bonus besar dan datang dari klub dan manajemen selama ini, kami tahu dia dilatih dengan baik, terbiasa dengan lingkungan elite dan memiliki semua pengalaman yang tepat,” imbuhnya.”

Proses Transfer Cepat

Klopp juga mengapresiasi pihak managemen terutama pada Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, dan timnya yang berhasil mendatangkan pemain incarannya itu. Proses kepindahan Minamino dari Red Bull Salzburg ke Liverpool pun terbilang cepat alias tak bertele-tele.

“Saya yakin semua pendukung Liverpool akan berusaha keras untuk membuat Takumi betah di kota dan klub yang menakjubkan ini.” 

“Saya juga sangat yakin jumlah keluarga Liverpool, khususnya di Jepang, bakal bertambah.Bagi mereka yang mengikuti kami sekarang karena kami memiliki salah satu talenta paling menarik di Jepang, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung.”

Minamino diprediksi baru melakoni debut pada 5 Januari 2020 saat laga Liverpool kontra Everton di Goodison Park dalam putaran ketiga Piala FA.

Be the first to comment

Leave a Reply