Mikel Arteta Beri Ultimatum Pada Pemain Arsenal

LigaBola1.com – Manajer baru Arsenal, Mikel Arteta langsung membuat gebrakan. Dia tak segan-segan memberikan peringatan bagi para pemain The Gunners untuk bisa memenuhi tuntutannya atau jika tidak, mereka bakal tersingkir dari skuad. Mikel Arteta beri ultimatum pada pemain Arsenal.

Baca juga : Arteta Merapat ke Arsenal, Ini Pesan Guardiola !

Mikel Arteta Beri Ultimatum Pada Pemain Arsenal

Managemen Arsenal secara resmi mengumumkan pengangkatan Mikel Arteta sebagai manager baru The Gunners pada Jumat (20/12/2019). Dia menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat pada akhir November lalu.

Kekhawatiran Arteta

Tiba di Emirates Stadium, Arteta menyadari tim ini punya sederet permasalahan yang membuat Arsenal menuai laju buruk di musim ini. Dia mengakui, situasi di Arsenal sangat mengkhawatirkan. Dimana hal ini dia lihat sendiri saat masih bersama Manchester City melakoni laga tandang ke markas Arsenal ini pekan lalu.

Seperti dikutip dari Goal International, Arteta mengungkapkan

“Bukan hanya soal performa, tapi juga soal atmosfer dan energi. Itu sedikit mengkhawatirkan saya.”

“Saya memahami bahwa mereka [fans] pernah terbiasa dengan kesuksesan dan berjuang meraih sesuatu dan kini sulit bagi mereka untuk mencerna situasi sulit ini.” 

Ancaman Arteta

Arteta bertekad membenahi masalah mentalitas di skuad Arsenal dengan caranya. Pria asal Spanyol ini pun mengancam akan menyingkirkan para pemain yang menolak menuruti caranya.

“Saya memiliki pemikiran yang saya simpan sendiri karena saya harus menguatkan mereka ketika saya melihat mereka beraksi, bersikap, ketika saya melihat mereka bersama-sama.”

“Saya ingin melakukannya dengan cara saya tapi dengan meyakinkan mereka bahwa inilah cara yang tepat bagi semuanya untuk menjadi lebih baik. Pertama-tama, semua orang harus memiliki respek satu sama lin, dan saya ingin mereka bertanggung jawab terhadap apa yang saya minta dari mereka.”

“Saya tak ingin mereka bersembunyi, saya ingin mereka bertanggung jawab terhadap tugas mereka dan saya ingin para pemain yang memberikan semangat dan energi di klub ini.”

“Siapa pun yang tak sepakat dengan hal ini, atau merasa efek negatif atau apa pun itu, maka dia tak cukup bagus bagi lingkungan atau budaya ini.” 

Be the first to comment

Leave a Reply