Chelsea Hajar Tottenham 2-0, Mourinho Malah Puji Conte Bukan Lampard

LigaBola1.com – Jose Mourinho harus legowo melihat mantan anak asuhnya yakni Frank Lampard berhasil mengalahkannya. Usai takluk 0-2 dari Chelsea di laga pekan ke-18 Liga Inggris, Mourinho malah mengeluarkan statement ‘aneh’. Mourinho justru menyinggung nama Antonio Conte, bukan Frank Lampard. Chelsea hajar Tottenham 2-0, Mourinho malah puji Conte bukan Lampard.

Baca juga : Tottenham Menang Lagi, Jose Mourinho Benar-Benar Sakti ?

Chelsea Hajar Tottenham 2-0, Mourinho Malah Puji Conte Bukan Lampard

Derby London selalu menyuguhkan permainan yang seru sekaligus keras. Duel Chelsea kontra Tottenham Hotspur kali ini ada yang menarik. Chelsea yang ditukangi Frank Lampard merupakan mantan anak asuh Jose Mourinho. Derby London kali ini bisa dibilang unik karena menyajikan pertarungan antara guru versus murid.

Di pertarungan ini, Lampard berhasil mengungguli sang master. Lampard melakukan kombinasi antara pemain muda dan pemain senior. Hasilnya dia sukses membawa The Blues menang. Kali ini Willian menjadi man of the match.

Mourinho mengaku kalah, namun anehnya dia tidak memuji Lampard tetapi malah memuji mantan pelatih Chelsea Antonio Conte. Bagi Mou, Chelsea versi itulah yang pernah berjaya di bawah Conte beberapa tahun lalu. Seperti dikutip dari Goal International, Mou mengatakan

“Mereka [Chelsea] tampil lebih baik dari kami di babak pertama. Tidak sulit bagi saya untuk mengakuinya. Mereka bermain dalam sistem yang sangat nyaman bagi mereka.”

“Sistem itulah yang mereka mainkan selama dua tahun di bawah Antonio Conte. Banyak pemain mereka yang nyaman dengan gaya bermain itu. Alonso, Azpilicueta, Kante, Willian, pemain-pemain ini sangat nyaman dalam sistem itu.” 

Pemain Chelsea Kawal Ketat Pemain Spurs

Di laga ini Chelsea bermain dengan sangat rapi dan terlihat mendominasi lini tengah. Gaya bermain seperti ini bertujuan mengurung pemain-pemain Spurs di wilayah pertahanan mereka, lalu memberikan pukulan telak pada momen yang tepat. Mou memberi penjelasan lebih lanjut

“Mereka menciptakan masalah bagi kami di babak pertama, bukan jenis masalah kesempatan mencetak gol yang terbuka, tapi katakanlah masalah dengan kontrol yang mereka pegang.”

“Pada dasarnya permainan berkutat di wilayah bermain kami meski mereka tidak menciptakan banyak peluang. Pada akhirnya Anda benar, mudah bagi saya mengakui bahwa mereka superior.”

Be the first to comment

Leave a Reply