Harry Maguire : MU Kalah Karena Kami Ceroboh !

LigaBola1.com – Setelah sempat bangkit di beberapa pertandingan dan meraih kemenangan, Manchester United harus kembali merasakan kekalahan. Di markas Watford di laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Setan Merah tunduk dari tuan rumah 0-2. Harry Maguire : MU kalah karena kami ceroboh !

Baca juga : MU Vs Everton 1-1, Solskjaer : Kelengahan Lima Menit Jadi Sumber Bencana, Saya Kecewa !

Harry Maguire : MU Kalah Karena Kami Ceroboh !

Dalam laga di pekan ke-18 Premier League, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB, The Red Devils dihajar 0-2 oleh Watford di Vicarage Road Stadium.

Jika dilihat dari data statistik pertandingan, MU menang dalam penguasaan bola yakni sebesar 64 persen. Harry Maguire dkk tercatat melepaskan 17 tembakan dan 8 di antaranya on target. Namun sayang, semuanya gagal berbuah gol.

Di babak pertama tak satu gol pun dapat tercipta. Namun setelah turun minum, Watford berhasil mencuri gol untuk memimpin 1-0 atas MU di menit ke-50. David de Gea membuat blunder atas terciptanya gol tersebut karena gagal menangkap bola sepakan lemah Ismaila Sarr di tiang dekat.

Hanya berselang empat menit kemudian, bencana bagi MU datang. Wasit menunjuk titik penalti setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan Aaron Wan-Bissaka. Troy Deeney berhasil mengonversi penalti tersebut setelah mengirim De Gea ke arah yang salah. Watford unggul 2-0 di menit ke-54.

Dengan hasil ini, MU kembali gagal ke jalur kemenangan usai ditahan Everton pada pekan lalu. The Red Devils kini menempati peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 25 poin, berjarak empat poin dari Chelsea yang menempati posisi empat besar. Sementara Watford masih terkubur di posisi terbawah dengan 12 poin.

Kami Ceroboh

Seperti dilansir dari Sky Sports, Harry Maguire mengakui jika mereka membuat kesalahan. 

“Kami ceroboh dan kehilangan bola berkali-kali, khususnya di babak pertama. Di babak pertama, saya merasa pertandingan bisa dimenangi.” 

“Kami harusnya mencetak gol di babak pertama. Kami harus lebih baik melawan tim-tim papan bawah yang bertahan cukup dalam.”

“Sedikit kesalahan ceroboh. Kami memegang kendali di babak pertama, mereka tidak benar-benar memberi ancaman, tapi kami tidak menahan bola dengan tempo yang cukup tinggi. Akhirnya kami kehilangan bola dan mereka menyerang balik. Kami harus lebih baik.” 

“Kami tidak cukup bagus dan kami harus melakukan perbaikan. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa dicari alasannya. Kami kerja keras dalam latihan. Ini mengecewakan.” 

Be the first to comment

Leave a Reply