Jurgen Klopp : Minamino Akan Cepat Beradaptasi, Debutnya Layak Ditunggu

LigaBola1.com – Pemain baru Liverpool yang direkrut dari RB Salzburg yakni Takumi Minamino, berpeluang akan diturunkan pada laga Liverpool kontra Everton di babak ketiga Piala FA musim ini. Jurgen Klopp : Minamino akan cepat beradaptasi, debutnya layak ditunggu.

Baca juga : Klopp : Aku Terkesan Takumi Minamino Pada Pandangan Pertama

Jurgen Klopp : Minamino Akan Cepat Beradaptasi, Debutnya Layak Ditunggu

Liverpool menebus mahar dengan harga yang relatif murah untuk memboyong Minamino ke Anfield Stadium yaitu hanya sebesar 7,5 juta Poundsterling (Rp 137,6 miliar) saja. Bergabungnya Minamino, membuat The Reds semakin tajam daya serangnya. Maklum saja, Minamino telah membukukan 9 gol dan 11 assist dalam 22 penampilan bersama RB Salzburg di paruh pertama musim ini.

Sebenarnya, Klopp berniat menurunkan Minamino di pertandingan kontra Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris Jumat (3/1/2020), namun hal itu urung dilakukan karena terganjal aturan. Minamino akan menjalani debut pertama bersama Liverpool pada Derby Merseyside melawan Everton akhir pekan ini.

Seperti dikutip dari OneFootball, Klopp yakin Minamino tak kesulitan untuk membaur dengan teman-temannya di Liverpool. Ini karena banyak pemain The Reds lain yang juga ‘jebolan’ RB Salzburg.

“Dia memungkinkan dimainkan untuk laga melawan Everton. Sebelumnya dia tidak diizinkan bermain melawan Sheffield United.”

“Dari momen selanjutnya, kami memikirkan tentang skuat. Dia di sini kemarin dan sangat menikmatinya, Sadio [Mane], dan Naby [Keita] sama-sama memiliki DNA Salzburg, itu sangat menyenangkan.”

“Saya ingin menjadi seorang pemain baru di tim kami karena mereka sangat menyambut dengan tangan terbuka, sangat menyenangkan dan dia merasakannya. Bahasa Inggris dia lumayan, Bahasa Jerman dia sangat bagus, hal itu memang membantu saya tapi tidak untuk tim.”

Untuk diketahui, Klopp tertarik dengan Minamino setelah sukses mencetak satu gol plus satu assist dalam kemenangan Liverpool atas Salzburg 4-3 pada Oktober 2019. Minamino dituntut mempertahankan gaya permainannya itu.

“Kami bisa berbicara, tapi tidak banyak sih kemarin tapi yang penting adalah dia nyetel. Kami merekrut dia, pemain yang bermain gila-gilaan melawan kami [di Liga Champions], tetaplah seperti itu dan itu bagus kok.” 

Be the first to comment

Leave a Reply