Solskjaer Mulai Frustasi Soal Pogba

LigaBola1.com – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, terus memantau perkembangan Setan Merah. Dia juga turut mengomentari situasi Paul Pogba. Giggs menilai jika kondisi Pogba yang kerap dibekap cedera membuat sang manager Ole Gunnar Solskjaer akhirnya merasa kecewa. Solskjaer mulai frustasi soal Pogba.

Baca juga : Solskjaer Bakal Turunkan Pogba Saat Lawan Arsenal

Solskjaer Mulai Frustasi Soal Pogba

Paul Pogba menjadi pemain MU yang belakangan banyak disorot. Pemain 26 tahun ini mengalami cedera yang cukup panjang. Dia harus bolak-balik ke meja perawatan bahkan sempat dibawa ke Dubai untuk menjalani perawatan akibat cedera yang dialami.

Tak hanya masalah cedera, Pogba juga dikabarkan berniat hengkang dari MU untuk mendekat ke Real Madrid. Rumornya, ia bahkan sering bertemu dengan Zinedine Zidane. Masa depan Pogba di MU pun dipertanyakan, apalagi agen Pogba yakni Mino Raiola mengatakan si pemain seharusnya bergabung dengan klub yang lebih kompetitif.

Pada 22 Desember 2019, saat MU tanding melawan Watford Pogba kembali didera cedera. Dia pun kemudian kembali absen saat Setan Merah menghadapi Burnley (29/12/2019) dan Arsenal (2/1/2020). Namun anehnya, Pogba sempat terbang ke Prancis untuk menyaksikan laga amal beberapa hari sebelum laga MU dengan Arsenal.

Tercatat Pogba telah absen membela MU sebanyak 20 pertandingan lebih. Total dia hanya bermain 8 kali penampilan saja selama musim ini bergulir.

Ryan Giggs

Situasi Pogba membuat Solskjaer pun terus dicecar pertanyaan soal pemain termahal klub itu. Hal inilah yang dinilai Giggs membuat Solskjaer frustrasi. Seperti dilansir dari Optus Sport, Giggs mengatakan 

“Saya kasihan pada Ole karena dia harus terus-menerus menjawab pertanyaan tentang Paul Pogba. Saya bilang United sedang dalam performa bagus saat ini dan itu tanpa dia. Dia datang dan tampil baik-baik saja dalam beberapa pertandingan, sekarang mengecewakan.” 

“Dia pemain bertalenta. Kita berbicarakannya sepanjang waktu, dia tidak konsisten untuk United. Ole hanya bisa berurusan dengan pemain yang sedang fit saat ini.”

“Untuk terus-menerus menjawab pertanyaan pada pemain yang dikabarkan akan pergi, cedera, berada di tempat lain ketika ia seharusnya berada dalam pelatihan Carrington, itu membuat manajer frustrasi,” 

Rio Ferdinand

Mantan pemain MU yang sekarang menjadi komentator yakni Rio Ferdinand juga menyoroti masalah Pogba ini. Dia menganggap bahwa hal ini tidak wajar. Seperti dikutip dari Morning Evening, Ferdinand mengatakan

“Saya rasa Ole hanya bereaksi atas apa yang terjadi kepada pemain. Saya rasa cedera telah memainkan peran mereka. Itu situasi yang bikin frustrasi karena dia pemain yang berbakat dan dia seorang superstar dan dia datang untuk uang besar.” 

“Andai saya bisa memberi saran kepada Pogba, saya akan bilang dan bicara. Kamu adalah pemilik dirimu sendiri, suaramu akan lebih keras dan didengar. Jangan biarkan agenmu bicara, bungkam agenmu. Bicaralah dan klarifikasi situasi ini.”

“Jadi, fans kamu bisa mengetahui di mana kamu, tim kamu tahu di mana kamu dan klub, manajer, merekalah yang seharusnya tahu di mana kamu berada.”

Robin Van Persie

Senada dengan apa yang disampaikan Ferdinan, mantan striker MU Van Persie menilai, sikap Pogba yang diam saja setelah sering menghilang justru akan merugikan dirinya sendiri.

“Sedikit misterius buat saya, itu bukan jawaban yang utuh, itu menjadi wilayah abu-abu. Saya rasa penting bagi Paul untuk menjelaskan tentang dirinya dan apa yang dirasakannya. Apakah dia ingin tinggal atau pergi.”

Be the first to comment

Leave a Reply