Bintang Muda yang Diprediksi Bakal Jadi Suksesor Messi dan CR7

LigaBola1.com – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pemain bola yang mendominasi dunia persaingan sepak bola individu pada era 2010-an. Banyak bintang yang berusaha menyamai perjalanan karier Ronaldo dan Messi, namun selalu kandas. Inilah bintang muda yang diprediksi bakal jadi suksesor Messi dan CR7.

Baca juga : Sadio Mane : Messi dan Ronaldo Adalah Monster, Saya Belum Apa-Apa!

Bintang Muda yang Diprediksi Bakal Jadi Suksesor Messi dan CR7

Memasuki tahun 2020, usia Messi dan Ronaldo tak lagi muda. CR7 akan memasuki usia 35 tahun, sementara Messi 33 tahun. Ini artinya, sebentar lagi atau tak lama lagi dominasi mereka di jagat sepak bola dunia pelan-pelan akan memudar.

Di tahun 2020 ini, menjadi pijakan untuk melihat bintang bola mana yang akan bersinar. Inilah momen yang bisa menjadi acuan siapa yang tampil dominan pada 10 tahun ke depan.

BBC merangkum beberapa bintang muda berbakat dan bertalenta yang layak menggantikan dua bintang TOP sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kylian Mbappe

Bintang muda Paris St. Germain ini tampil luar biasa. Dia disebut-sebut sebagai pemain muda paling berpotensi di awal 2020 ini. Dia turut berkontribusi membawa Perancis menggondol Juara Piala Dunia 2018.

Meski baru berumur 21 tahun, kemampuannya tak dapat diragukan lagi. Prestasi yang moncer membuat Mbappe diprediksi punya nilai fantastis yakni tembus 215 juta poundsterling (Rp 3,9 triliun).

Kemampuan individu Mbappe sebagai tukang gedor TOP BGT. Bahkan beberapa pihak menilai, kemampuan Mbappe sudah mirip Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Joao Felix

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini digadang-gadang sebagai suksesor Cristian Ronaldo di Timnas Portugal. Pemain yang kini membela Atletico Madrid ini sukses meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik mengalahkan Jadon Sancho dan Kai Haverts.

Jadon Sancho 

Sancho memiliki seluruh potensi sebagai calon bintang besar. Setelah sebelumnya melempem di Manchester City namun mampu berkembang dengan baik di Borussia Dortmund. Kini dia menjadi incaran beberapa klub besar. Nilai transfernya juga lumayan besar yakni 72 juta Pounds (Rp 1,3 triliun). Jika Sancho menemukan tim besar yang tepat dan membuatnya nyaman, dia bisa menjadi legenda.

Ansu Fati

Pemain muda Barcelona ini sukses membuat heboh Liga Spanyol bahkan dunia sepak bola dunia. Dia berhasil menciptakan rekor secara beruntun.

Kini, tantangan Fati adalah tampil konsisten di tengah persaingan ketat para penggawa Barcelona. Jika tenggelam, Fati bisa saja bernasib seperti para pendahulunya yang dianggap berpotensi namun gagal total, seperti Bojan Krkic.

Trent Alexander-Arnold

Bek Liverpool dan Timnas Inggris ini sudah menunjukkan karakter bintang. Dia adalah pemain hebat yang ngotot, skill mumpuni, dan mudah berkomunikasi. Namun ada satu syarat yakni dia tidak boleh sering dibekap cedera.

Kai Havertz

Bintang Timnas Jerman sekaligus pemain andalan Bayern Leverkusen ini salah satu pemain muda terbaik saat ini. Namun, berada di Bundesliga bisa menjadi halangan tersendiri bagi karier Havertz untuk mengangkat namanya. Oleh karena itu, dia harus memilih klub besar di Eropa agar kemampuannya terpantau secara kontinyu.

Phil Foden

Gelandang muda Manchester City ini kini jadi bahan perbincangan. Di bawah asuhan manager TOP Pep Guardiola, Foden mampu tampil konsisten. Ia pernah tercatat sebagai pemain termuda asal Inggris yang bermain di pentas Liga Champions pada Desember 2017. Saat itu, ia berusia 17 tahun dan 192 hari.

Rodrygo

Pemain anyar Real Madrid ini masih tergolong baru di kancah sepak bola Eropa. Namun Madrid tak sia-sia memboyong Rodrygo ke Santiago Bernabeu. Berkat kakinya yang kuat, dia mampu menjadi pemain di kedua sayap sekaligus. 

Mason Greenwood

Bomber Manchester United ini layak menjadi bintang di masa depan. Kekuatan kedua kakinya membuat dia menjadi tumpuan Setan Merah di lini depan. Dua striker andalan MU yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial kini sedang cedera, hal ini memaksa manajer Ole Gunnar Solskjaer memainkan Greenwood sejak menit awal.

Nama Greenwood kini sedang naik daun setelah mencetak beberapa gol krusial bersama TheRed Devils. Sayang, satu yang bisa menghambat kariernya adalah persaingan sengit di pentas Premier League. 

MU pernah punya pengalaman tak mengenakkan ketika para pemain mudanya dijagokan jadi legenda. Mereka justru melempem, seperti Federico Macheda, Jonathan Greening, dll.

Sumber : BBC

Be the first to comment

Leave a Reply