Dejan Kulusevski ke Juventus, Atalanta Raup Untung Besar

LigaBola1.com – Penjualan Dejan Kulusevski ke Juventus membuat Atalanta meraup untung besar. Nyonya Tua resmi merekrut gelandang berusia 19 tahun itu pada Kamis waktu setempat (2/1/2020). Dejan Kulusevski ke Juventus, Atalanta raup untung besar.

Baca juga : Aneh dan Ada yang Kurang Jika Juventus Tak Puncaki Klasemen Serie A !

Dejan Kulusevski ke Juventus, Atalanta Raup Untung Besar

Juventus harus merogoh kocek yang lumayan dalam untuk memboyong Kulusevski ke Allianz Stadium. Juara bertahan Liga Italia itu harus mengeluarkan uang sebesar 35 juta Euro (Rp 543 miliar) yang akan dicicil selama 5 tahun.

Kulusevski menandatangai kontrak bersama Juventus hingga Juni 2024. Jika performa Kulusevski selalu ok selama membela Juventus, diperkirakan nilai kontraknya akan melonjak menjadi 44 juta Euro (Rp 684,5 miliar). 

Direktur Olahraga Atalanta, Giovanni Sartori mengungkap, dulu pihaknya hanya mengeluarkan dana sebesar 100 ribu euro (Rp 1,5 miliar) untuk merekrut Kulusevski. Jika dihitung, Atalanta meraup untuk sebesar 34,9 juta euro (Rp 542,8 miliar) dari hasil transfer ini.

Kulusevski merupakan jebolan akademi usia muda Atalanta. Dia sukses menjadi salah satu pemain andalan saat meraih gelar Primavera pada musim lalu. Gelandang asal Swedia itu lantas dipinjamkan ke Parma untuk menambah jam terbang di kasta tertinggi. Dari 17 penampilannya bersama Parma, Kulusevski membukukan 11 gol.

Seperti dikutip Football Italia melalui Gazetta dello Sport, Sartori mengatakan

“Kami membayarnya kurang dari 200 ribu euro. Katakan saja, kami hanya membayarnya separuhnya. Kami, mereka, dan Dejan sendiri, menyepakati deal tersebut. Dia bermain dalam 17 laga di Serie A dan perkembangannya sangat impresif.” 

“Saya terus memantaunya, penampilannya, sejak laga Parma melawan Venezia di Coppa Italia (17/8/2019). Dia akan berusia 20 tahun pada April nanti dan masih bisa berkembang lebih lagi.”

“Dia bisa menjadi pemain top, dia sudah memiliki kualitas internasional. Mulai Juni, begitu bermain bersama Juventus, dia bahkan akan jadi lebih matang lagi.” 

Be the first to comment

Leave a Reply