Profil Singkat Curtis Jones Sang Pahlawan Kemenangan Liverpool

LigaBola1.com – Curtis Jones menjadi pahlawan Liverpool saat menaklukkan Everton di putaran ketiga Piala FA 2019/2020, Minggu (5/1/2020). Siapa sebenarnya pemain 18 tahun itu ?Profil singkat Curtis Jones sang pahlawan kemenangan Liverpool.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Babak Ketiga Piala FA

Profil Singkat Curtis Jones Sang Pahlawan Kemenangan Liverpool

Curtis Jones tampil memukau di hadapan ribuan pendukung Liverpool. Berkat gol indah semata wayangnya, Anfield Stadium menjadi bergemuruh. Dia menjadi penentu kemenangan bagi The Reds.

Usai laga Curtis pun meluapkan kegembiraannya

“Sebuah hal yang luar biasa bagi saya. Saya merasa bersyukur, terhormat, dan hanya bisa berterima kasih kepada bos (Klopp) sudah menurunkan saya.”

“Sebagai bocah 17 tahun dari Liverpool, bermain untuk tim ini adalah mimpi semua anak di kota ini.” 

Sekilas Perjalanan Curtis Menapaki Dunia Bola

Curtis Jones lahir di Liverpool, 18 Januari 2001. Sebagai seorang bocah lokal kota itu atau biasa disebut Scouser, Curtis kecil juga menggemari sepak bola seperti anak-anak Liverpool pada umumnya. Mimpi terbesarnya adalah bisa membela tim kesayangannya itu. Dan di usia 9 tahun, dia pun masuk akademi Liverpool.

Dikaruniai bakat bermain bola yang luar biasa, Curtis pun secara perlahan terus menembus tim kelompok umur Liverpool. Dan di usia 17 tahun atau tepatnya pada Februari 2018 dia mendapat kontrak profesional pertamanya. Namun dia harus bersabar untuk mendapatkan debut kompetitifnya bersama tim utama The Reds.

Pada 7 Januari 2019, akhirnya manager Liverpool yakni Jurgen Klopp memberinya kepercayaan untuk menjadi starter di laga kontra Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA 2018/2019. Inilah debut pertamanya bersama skuad senior Liverpool di musim itu. Namun sayang, di laga itu Liverpool harus takluk 2-1 dari Wolves.

Banyaknya Pemain yang Cedera Berkah Buat Curtis

Memasuki tahun 2020, Liverpool dihadapkan dengan masalah banyaknya pemain utama yang dibekap cedera di tengah padatnya jadwal pertandingan. Mau tak mau Klopp pun menerjunkan pemain pelapisnya. Curtis pun kembali diliriknya. Selain itu, banyaknya posisi yang bisa dimainkan olehnya di lini tengah membuat Curtis gampang beradaptasi.

Sejauh ini, pemain 18 tahun itu sudah 4 kali bermain bersama tim senior Liverpool. Dua kali di Piala Liga, sekali di Liga Inggris, dan sekali di Piala FA, yakni saat berjumpa Everton kemarin. Meski masih minim kesempatan, ia tak menyia-nyiakannya. Berkat gol spektakulernya, Curtis berhasil membawa Liverpool menyingkirkan lawan sekotanya itu.

Di atas kertas, komposisi pemain kedua tim satu kota ini sangat timpang. Everton menurunkan pemain-pemain utamanya sedangkan Liverpool hanya menurunkan pemain lapis keduanya. Jelas kemenangan ini membuat Klopp girang bukan kepalang. Seperti dikutip dari BBC, Klopp pun memberi pujian kepada Curtis usai laga.

“Laga yang sensasional dan sebuah gol sensasional dari seorang Scouser. Kurang apalagi ?”

Be the first to comment

Leave a Reply