Nike Resmi Jadi Sponsor Liverpool Musim Depan

LigaBola1.com – Liverpool akhirnya resmi mengumumkan Nike sebagai sponsor aparel mulai musim 2020/2021. Nike mengikat The Reds dengan kontrak jangka panjang.

Baca juga : Catatan Statistik Invincible Liverpool Dalam Setahun

Nike Resmi Jadi Sponsor Liverpool Musim Depan

Klub mengeluarkan pernyataan resmi 

“Liverpool dengan bangga mengumumkan Nike sebagai produsen sepatu dan aparel nomor satu dunia sebagai suplier resmi aparel tim mulai musim 2020/2021.”

Nike santer dikaitkan dengan Liverpool sejak musim panas lalu. Hal ini berkenaan dengan habisnya masa kontrak New Balance tengah tahun nanti. Tak terima digantikan merek lain, New Balance mengajukan banding ke pengadilan niaga Inggris untuk mempertahankan hak mereka.

New Balance menganggap jika mereka punya hak pertama untuk memperpanjang kontrak di Liverpool. Namun pihak Liverpool menolaknya. Liverpool menilai jika New Balance tidak mampu memasarkan produk mereka ke penjuru dunia sejak bekerja sama di 2015 silam.

Setelah menjalani proses persidangan, akhirnya pengadilan niaga Inggris memenangkan Liverpool. Nike pun mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan Liverpool yang akan efektif mulai 1 Juni 2020.

Managing Director dan Chief Commercial Officer Billy Hogan mengatakan

“Jersey ikonik kami adalah identitas dan sejarah klub ini. Kami senang Nike mau bergabung dengan keluarga LFC sebagai penyokong aparel kami dan mengharapkan kerjasama ini bakal membawa dampak luar biasa untuk klub, baik di rumah sendiri maupun secara global karena kami ingin terus memperluas pasar.”

“Sebagai brand, Nike cocok dengan ambisi kami untuk terus berkembang dan kami tak sabar untuk bekerja sama untuk membawa produk-produk luar biasa serta menarik untuk fans.”

Meski tidak menyebutkan berapa nilai kontrak keduanya, namun media-media di Inggris menyebut angka di kisaran 50-60 juta poundsterling (Rp 914 miliar hingga Rp 1 trilun) per tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply