Chelsea Bisa Jual 5 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari 2020

LigaBola1.com – Bursa transfer Januari 2020 telah dibuka. Ada beberapa klub Eropa yang telah terlebih dulu mendatangkan pemain incarannya, seperti Liverpool yang sudah memboyong Takumi Minamino ke Anfield Stadium. Pun demikian dengan Chelsea. Chelsea bisa melakukan transaksi jual dan beli pemain di bulan ini.

Baca juga : Manchester City Siap Bajak Tammy Abraham dari Chelsea

Chelsea Bisa Jual 5 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari 2020

Dalam enam kali pertandingan, The Blues telah menelan tiga kali kekalahan dan satu kali seri. Mereka dinilai perlu untuk menambah beberapa pemain.

Nama pemain besar seperti Wilfried Zaha, Jadon Sancho, dan Benjamin Chilwell kerap dikaitkan dengan Chelsea. Namun sebelum merekrut mereka, Chelsea harus melakukan efiensi jumlah pemain dan menyeimbangkan finansial fair play. Mereka harus menjual beberapa pemain.

Sportskeeda membuat daftar lima pemain Chelsea yang berpeluang dilepas di bursa Januari ini.

Marcos Alonso

Pemain asal Spanyol ini pindah ke Chelsea pada era manager Antonio Conte. Alonso sempat dinobatkan sebagai bek terbaik Premier Legaue dalam beberapa musim. Penampilannya sukses membetot perhatian penggemar bola dunia.

Namun sayang di musim 2019/2020 bintang itutak lagi bersinar. Dia hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist untuk The Blues di sepanjang Liga Inggris musim ini digelar.

Marcos Alonso pun mulai terpinggirkan dari starting line-up Chelsea. Frank Lampard lebih memilih Emerson untuk mengisi sisi kiri The Blues. Tak hanya itu, Lampard juga sering membangkucadangkan dirinya. Jadi tak heran jika kedua belah pihak berpeluang berpisah di bulan ini.

Olivier Giroud

Pesona pemain asal Perancis ini meredup di musim ini. Sinarnya tenggelam dikalahkan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi. Di sepanjang Liga Inggris bergulir di musim ini, dia hanya tampil 5 kali dan tragisnya belum mencetak satu gol pun. 

Meski begitu, Giroud diyakini masih memiliki daya pikat untuk klub-klub lain. Dia merupakan striker yang turut menyumbangkan trofi Piala Dunia untuk Timnas Prancis dan Liga Europa untuk Chelsea.

Chelsea bisa menawarkan Giroud ke Crystal Palace sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendapatkan Wilfried Zaha.

Andreas Christensen

Saat Maurizio Sarri masih menjadi manager Chelsea, dia adalah sosok pemain yang tak disukai fans The Blues. Setelah ganti kepemimpinan, di bawah managemen Frank Lampard, dia diharapkan bisa menjadi pemain vital.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, dia melempem di musim ini. Christensen hanya dimainkan 8 kali di Liga Inggris dan 2 kali di Liga Champions.

Dikabarkan Chelsea berniat memulangkan Nathanial Ake, jika hal ini benar-benar terjadi maka peluang Cristensen bermain semakin sulit. Ia bisa mempertimbangkan pindah dari London. Bundesliga bisa menjadi pilihan terbaik karena ia pernah sukses saat masa peminjaman di sana.

Pedro Rodriguez

Akhir musim ini masa kontrak Rodriguez akan habis. Dan sepertinya managemen Chelsea enggan untuk memperpanjang kontraknya. 

Di bawah asuhan Lampard, Rodriguez hanya tampil dalam 11 kali pertandingan di semua kompetisi. Dia hanya mencetak satu gol dan dua assist. Pedro telah memiliki keinginan untuk kembali ke Barcelona setelah kontraknya habis bersama Chelsea.

Ross Barkley

Gelandang Chelsea ini sempat mendapat julukan The Next Frank Lampard. Dia bahkan mewarisi nomor punggungnya. Saat bergabung pada musim panas 2019 lalu, Chelsea menaruh harapan tinggi kepadanya.

Sayang, performanya di musim ini jauh dari harapan. Dia hanya bermain 6 kali saja di Premier League. Dengan kesempatan bermain yang berkurang, peluang Barkley meninggalkan Chelsea sangat tinggi.

Namun meski begitu, melihat usia dan potensinya, Barkley tidak akan kekurangan pilihan. Rumor yang beredar Antonio Conte menaruh minat kepada pemain berpaspor Inggris itu guna memboyongnya ke Inter Milan.

Be the first to comment

Leave a Reply