Di Musim Ini Arsenal akan Sulit Tembus Empat Besar Liga Inggris

David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans?

LigaBola1.com – Arsenal pelan-pelan mulai meraih hasil positif sejak dimanageri Mikel Arteta. Meski begitu, Arsenal dinilai akan kesulitan untuk menembus empat besar klasemen Liga Inggris. The Gunners juga diprediksi akan kembali gagal ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Arsenal Lolos ke Babak Keempat Piala FA Setelah Taklukkan Leeds 1-0

Di Musim Ini Arsenal akan Sulit Tembus Empat Besar Liga Inggris

Musim 2019/2020 menjadi tahun suram buat Arsenal. Sejak awal musim mereka terseok-seok. Namun sejak kedatangan manager baru Mikel Arteta, mereka perlahan mulai menemukan jati diri sebagai salah satu tim kuat di Liga Inggris.

Menginjak tahun baru 2020, Arsenal mulai meraih hasil positif. Mereka telah meraih dua kali kemenangan yakni saat menghajar Manchester United 2-0 di Premier League dan membungkam Leeds United 1-0 di laga Piala FA.

Tak hanya itu, kehadiran Arteta membuat mental pemain menjadi lebih terangkat. Suasana latihan pun jadi lebih menyenangkan.

Meski begitu perjuangan Arsenal untuk merangsek naik ke posisi empat besar dinilai masih jauh. Kini Aubameyang dkk duduk di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-21 ini dengan hanya mengantongi 27 poin. Hal ini disampaikan olen mantan bek Arsenal Nigel Winterburn. Seperti dikutip dari Metro, dia menyampaikan

“Kami belum tahu di mana Arsenal akan finis di akhir musim, tapi kami berharap Arteta bisa membuat Arsenal tampil bagus hingga akhir musim, membuat tim bertarung di posisi empat besar.”

“Hal itu mungkin saja di akhir musim, tapi menurut saya tak realistis jika melihat posisi Arsenal sekarang.”

“Masih banyak pertandingan memang. Ada Liga Inggris, Piala FA, dan Europa League, dan kami bisa lolos ke Liga Champions jika memenanginya. Hal itu krusial karena bisa menarik banyak pemain hebat. Tapi sekarang perjalanannya masih jauh.”

Mesut Oezil dkk akan kembali bertanding untuk menghadapi Crystal Palace di pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1) pukul 19.30 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply