Belum Fit, Zlatan Ibrahimovic Tak Bisa Main Full 90 Menit

LigaBola1.com – Zlatan Ibrahimovic siap diturunkan saat AC Milan tanding melawan Cagliari di Liga Italia pekan ke-19. Namun, pelatih Milan Stefano Pioli menegaskan kalau kondisi Ibrahimovic belum fit betul untuk bermain full 90 menit.

Baca juga : AC Milan VS Sampdoria 0-0, Pioli : Umpan Milan Buruk dan Tak Akurat

Belum Fit, Zlatan Ibrahimovic Tak Bisa Main Full 90 Menit

Pada bursa transfer Januari 2020 ini Ibrahimovic memutuskan untuk kembali membela AC Milan. Striker asal Swedia tersebut bahkan telah menjalani debut keduanya setelah kembali mengenakan seragam Rossoneri.

Saat Milan menjamu Sampdoria di San Siro pada laga lanjutan pekan ke-18 Seri A Liga Italia, Senin (6/1/2020), Ibra diturunkan untuk menggantikan Krzyzstof Piatek di menit ke-55. Total, pemain 38 tahun itu hanya bermain sekitar 35 menit saja. Keberadaan Ibra di laga itu juga tak bisa membantu Milan meraih kemenangan.

Ibra juga berpeluang diterjunkan kembali di laga versus Cagliari di pekan ke-19 Liga Italia pada Sabtu (11/1/2020). Namun Pioli mengatakan jika Ibra belum bisa bermain selama 90 menit di laga tersebut.

Butuh waktu

Seperti dilansir dari Soccerway, Pioli mengatakan untuk bisa tampil full selama 90 menit, Ibra butuh waktu.

“Tidak, tetapi saya akan memilih apakah akan memainkannya dari awal [atau dari bangku cadangan]. Untuk bermain 90 menit Anda memerlukan beberapa pertandingan, itu normal bagi mereka yang belum bermain selama beberapa waktu.”

Rafael Leao Terbantu

Lebih lanjut, Pioli menyakini jika keberadaan Ibra akan memberikan dampak signifikan pada Rafael Leao. 

“Dia [Leao] mengerti bahwa sesuatu bisa dipelajari dari juara hebat. Memiliki seorang juara seperti Ibra di sebelahnya bisa membuatnya berkembang dengan cepat.”

Be the first to comment

Leave a Reply