Aubameyang Lakukan Tekel Horor, Arteta Minta Maaf, Hodgson : Dia Pantas Dapat Kartu Merah

LigaBola1.com – Insiden yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang terjadi saat pertandingan Arsenal kontra Crystal Palace. Aubameyang tertangkap kamera VAR dengan sengaja menekel keras kaki Max Meyer. Dia pun diganjar kartu merah dan diusir keluar dari lapangan.

Baca juga : Arsenal Lolos ke Babak Keempat Piala FA Setelah Taklukkan Leeds 1-0

Aubameyang Lakukan Tekel Horor, Arteta Minta Maaf, Hodgson : Dia Pantas Dapat Kartu Merah

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Crystal Palace menahan imbang 1-1 Arsenal di Selhurts Park Stadium, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Gol Arsenal dicetak oleh Aubameyang di menit ke-12. Sementara gol tunggal tuan rumah dilesakkan Jordan Ayew di menit ke-54.

Sempat terjadi insiden dimana Aubameyang diusir dari lapangan oleh wasit Paul Tierney di menit ke-67. Bomber asal Gabon itu melakukan tekel berbahaya terhadap Max Meyer. Terjangan Aubameyang menghantam pergelangan kaki kiri pemain asal Jerman ini. Meyer pun tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Cenk Tosun.

Wasit Tierney awalnya hanya mengeluarkan kartu kuning untuk Aubameyang. Ia lalu mengoreksi keputusannya usai meninjau Video Assistant Refeere (VAR). Tanpa ragu, wasit 39 tahun ini langsung memberi kartu merah untuk Aubameyang.

Mikel Arteta Minta Maaf

Manager Arsenal Mikel Arteta tak komplain dengan keputusan wasit itu. Dikutip dari Sky Sport, Arteta minta maaf atas insiden tersebut.

“Saya baru saja melihatnya dan terus terang tekel itu terlihat buruk sekali. Saya mengenal Aubameyang, tidak ada niatan dia untuk membuat tekel itu. Mudah-mudahan si pemain tidak terluka. Maaf ya.”

Aubameyang Pantas Dapat Kartu Merah

Awalnya, pelatih Crystal Palace Hodgson, menganggap Aubameyang tak sengaja mencederai Meyer. Namun setelah melihat tayangan ulang VAR, ia menilai tekel Aubameyang begitu buruk dan sangat pantas mendapat kartu merah. Seperti dilansir dari BBC, Hudgson mengatakan

“Ketika itu terjadi saya merasa itu adalah tekel yang buruk. Saya selama satu menit merasa Aubameyang tak sengaja mencederai Max Meyer.”

“Hanya saja saat melihatnya tayangan ulangnya, saya melihat betapa buruk tindakannya tersebut. Jelas, sudah pasti ini adalah kartu merah.” 

Be the first to comment

Leave a Reply