Taklukkan Tottenham, Liverpool Torehkan Rekor Poin Terbaik Eropa

LigaBola1.com – Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Liverpool saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga Premier League, menciptakan rekor poin terbaik di antara tim-tim terbaik Eropa.

Baca juga : Catatan Statistik Invincible Liverpool Dalam Setahun

Taklukkan Tottenham, Liverpool Torehkan Rekor Poin Terbaik Eropa

Pertandingan yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020), gol semata wayang yang dicetak Roberto Firmino di menit ke-37 memastikan kemenangan buat The Reds.

Dengan raihan kemenangan ini, Liverpool kini mengantongi 61 poin klasemen sementara Liga Inggris. Menurut catatan OPTA, Liverpool menjadi tim dengan perolehan angka terbanyak setelah melakoni 21 pertandingan di satu musim dalam 6 kompetisi terbaik Eropa.

The Reds masih kokoh berada di puncak klasemen, sedangan Leicester City juga masih bercokol di posisi kedua terpaut 16 poin dari Liverpool yakni 45 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Tim Merseyside ini semakin mulus menuju gelar juara Liga untuk pertama kali dalam 30 tahun.

 

Dilansir dari BBC, Klopp mengomentari raihan rekor poin terbaik Eropa ini yang dicapai Liverpool.

“Rasanya entah bagaimana tidak spesial. Kami tahu tentang hal ini dan ini memang spesial tapi saya tidak merasakannya.” 

“Ketika sesrorang memberi Anda sebuah trofi maka ini sudah selesai, tapi sampai saat itu tiba Anda perlu berjuang. Ini baru awal. Kami masih perlu melanjutkan karena pesaing-pesaing kami sangat tangguh.”

“Rekor ini memang sudah pasti luar biasa tapi kalau seperti ini terus maka saya bisa memikirkannya dalam lima tahun ke depan, lima tahun ke depannya lagi.” 

Be the first to comment

Leave a Reply