Ditolak Xavi dan Koeman, Barcelona Lirik Mauricio Pochettino

LigaBola1.com – Pasca mengalami kekalahan yang memalukan di semifinal Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid, Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan mendapat tekanan dari fans untuk segera memecat sang manager Ernesto Valverde. Mereka pun berburu pelatih pengganti. Setelah sebelumnya diketahui ditolak Xavi Hernandez dan Ronald Koeman, kini Barca dikabarkan tengah mendekati Mauricio Pochettino.

Baca juga : Pochettino Untuk MU, Jangka Pendek No, Jangka Panjang Yes !

Ditolak Xavi dan Koeman, Barcelona Lirik Mauricio Pochettino

Barcelona yang bertabur bintang bola top ternyata tidak mulus-mulus amat dalam menapaki dari laga ke laga di berbagai kompetisi sepak bola. Beberapa kali kalah secara memalukan membuat fans merasa gregetan. Mereka mendesak pihak managemen klub untuk segera menyudahi masa kerja Valverde.

Ditolak Dua Pelatih Top

Nama Xavi Hernandez menjadi target pertama dalam perburuan manager baru buat Blaugrana. Untuk merayu sang legenda, dua petinggi Barcelona yakni Oscar Grau dan Eric Abidal bahkan mau bersusah payah terbang ke Doha Qatar untuk menemui secara langsung mantan bintang Barcelona itu. Untuk diketahui, saat ini Xavi berstatus sebagai pelatih Al-Sadd.

Namun sayang PDKT yang dilakukan Barca gagal total. Xavi menolaknya dan memutuskan untuk tetap di Al-Sadd.

Seperti dilansir dari Radio Catalunya, target berikutnya nama mantan bek Barcelona Ronald Koeman pun mengemuka. Pelatih yang saat ini menangani Timnas Belanda ini mengaku kaget saat dihubungi Barcelona. Namun karena masih terikat kontrak dengan Tim Orange, dia pun menolak bujukan Barcelona. Meski ada klausul spesial, tapi hal tersebut baru akan aktif usai gelaran Euro 2020 mendatang.

Mulai Dekati Pochettino

Dikutip dari RAC1, setelah ditolak dua pelatih incaran, Blaugrana pun bergerak cepat. Nama Pochettino pun muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Valverde.

Saat ini Pochettino sedang menganggur pasca dipecat dari Tottenham Hotspur November 2019 lalu. Pria asal Argentina tersebut sudah tidak asing lagi dengan LaLiga Spanyol. Pada 2009-2012 silam, Pochettino pernah menukangi klub yang menjadi tetangga Barcelona yakni Espanyol.

Kabarnya, presiden Barca yakni Josep Maria Bartomeu sudah bersedia untuk berjudi dengan memecat Valverde dan menunjuk Pochettino.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan