Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-22

LigaBola1.com – Pekan ke-22 Liga Inggris menyajikan pertandingan seru dengan sejumlah catatan menarik. Liverpool berhasil mencetak rekor, sementara Manchester City panen gol. Berikut hasil lengkap dari sepuluh pertandingan di pekan ini.

Baca juga : Trent Alexander-Arnold Pemain Terbaik Liga Inggris Desember 2019

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-22

Liverpool berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 61 poin, setelah sukses menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0. Adalah pencapaian luar biasa, dimana ini merupakan poin tertinggi sepanjang sejarah di 5 pertandingan besar Eropa setelah menyelesaikan 21 kali laga.

Kesuksesan tak hanya diraih The Reds, Man City berhasil menghajar Aston Villa dengan skor telak 6-1. Hat-trick yang dicetak Sergio Aguero di laga ini, membuat namanya tercatat sebagai pemecah 2 rekor sekaligus tyakni striker asing yang paling produktif mencetak gol dan hat-trick terbanyak di Liga Inggris.

Sementara Leicester City mengalami nasib buruk di pekan ini. The Foxes harus mengakui keperkasaan Southampton 1-2. The Saints berhasil membalas kekalahan memalukan 0-9 dari Si Rubah di pertemuan sebelumnya.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil menyalip Leicester di klasemen Liga Inggris. The Citizens kini kembali duduk di peringkat kedua dengan 47 poin. Sementara The Foxes kini ke posisi ketiga dengan 45 poin.

Chelsea juga merengkuh kesuksesan di pekan ini. Mereka membungkam Burnley 3-0, yang mana merupakan kemenangan kandang pertama The Blues setelah sebulan lamanya. Sementara itu, Arsenal kembali tampil inkonsisten setelah ditahan imbang Crystal Palace 1-1.

Manchester United kembali meraih hasil positif , tim asuhan Solskjaer ini meraih tripoin pertama mereka di 2020 dengan menghajar Norwich City 4-0. Pun demikian dengan Averton, sejak kedatangan Carlo Ancelotti mereka terus menunjukkan tren positif. The Toffees mampu menekuk Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pekan ke-22:

  • Sheffield United 1-0 West Ham United
  • Crystal Palace 1-1 Arsenal
  • Chelsea 3-0 Burnley
  • Everton 1-0 Brighton & Hove Albion
  • Leicester City 1-2 Southampton
  • Manchester United 4-0 Norwich City
  • Wolverhampton 1-1 Newcastle United
  • Tottenham Hotspur 0-1 Liverpool
  • Bournemouth 0-3 Watford
  • Aston Villa 1-6 Manchester City

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-22 

Be the first to comment

Leave a Reply