Pep Guardiola dan Andreas Iniesta Kritik Kebijakan Barcelona yang Akan Depak Valverde

LigaBola1.com – Dua mantan penggawa TOP Barcelona yakni Pep Guardiola dan Andreas Iniesta mengkritik kebijakan Barcelona yang akan mendepak Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Barcelona dinilai tak menghormati Valverde dengan mencoba mencari penggantinya di tengah jalannya musim ini.

Baca juga : Ditolak Xavi dan Koeman, Barcelona Lirik Mauricio Pochettino

Pep Guardiola dan Andreas Iniesta Kritik Kebijakan Barcelona yang Akan Depak Valverde

Pekan lalu, Barcelona diketahui telah melakukan pembicaraan dengan Xavi Hernandez terkait peluang memberikan jabatan pelatih ke pemain legendaris tersebut. Bahkan dua petinggi Barca yakni Oscar Grau dan Eric Abidal terbang ke Doha Qatar untuk merayunya.

Pertemuan itu diadakan hanya berselang beberapa jam pasca kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Namun sayang, Xavi dikabarkan menolak tawaran untuk melatih dalam waktu dekat. Namun dia membuka peluang akan menerima tawaran tersebut di musim panas mendatang.

Usai ditolak Xavi, Barcelona pun gencar mencari nama lain. Nama Ronald Koeman dan Maurizio Pochettino pun mengemuka dan dikabarkan keduanya telah dihubungi Barcelona. 

Kontan langkah Barcelona ini mengundang kritik pedas, karena dinilai tak menghormati posisi Valverde. Mantan pemain sekaligus mantan pelatih terbaik Barcelona Pep Guardiola menyayangkan kejadian yang menimpa Valverde. Sebagai salah satu alumnus terbaik Barcelona, ia berharap situasi ini segera diselesaikan dengan baik.

Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez((foto)

Seperti dikutip dari Marca, Pep mengungkapkan

“Barcelona adalah tempat di mana di mana memenangi liga tidaklah cukup. Saya ikut merasa prihatin untuk Ernesto Valverde,” 

“Dia tidak layak mengalami hal ini. Saya harap situasinya bisa diselesaikan segera, saya mengharapkannya sebagai anggota klub. Itu saja.” 

Senada dengan Pep, mantan gelandang Barcelona yakni Andreas Iniesta juga mengkritiknya. Dia berucap

“Apa yang dilakukan Barcelona adalah buruk”.

Prestasi Valverde selama menangani Barcelona sebenarnya tak jelek-jelek amat. Valverde telah memenangi empat titel termasuk dua gelar LaLiga Spanyol.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan