Quique Setien : Sungguh Tak Menyangka, Dari Hanya Ketemu Sapi-Sapi Kini Ketemu Pemain Top Dunia

LigaBola1.com – Diangkat sebagai juru taktik tim beken Barcelona adalah hal yang menakjubkan bagi seorang Quique Setien. Dirinya sama sekali tak menyangka. Sebelum ditunjuk Blaugrana menjadi pelatih, Setien menikmati waktu di kampungnya dengan melihat sapi-sapi berkeliaran. Namun kini yang berada di hadapannya adalah Lionel Messi dkk.

Baca juga : Mengulik Siapa Quique Setien Pelatih Baru Barcelona

Quique Setien : Sungguh Tak Menyangka, Dari Hanya Ketemu Sapi-Sapi Kini Ketemu Pemain Top Dunia

Mimpi yang menjadi kenyataan, itulah hal yang kini dialami Quique Setien manager baru Barcelona. Pada Selasa pagi WIB (14/1/2020) Setien resmi diangkat menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valcerde yang dipecat sebelaumnya.

Banyak pihak yang meragukan kemampuan pria 61 tahun ini. Maklum saja, dia tak memiliki pengalaman menangani tim besar seperti Barcelona. Rekam jejaknya tak mentereng layaknya manager dari tim besar lainnya. Setien hanya menangani tim-tim seperti Racing Santander, Lugo, Las Palmas, dan Betis.

Hanya satu hal saja yang menjadi alasan Barca menunjuknya sebagai manager baru yaitu karena Setien adalah penganut sejati paham sepakbola Johan Cruyff, legenda klub Catalunya tersebut. Bahkan saking kagumnya Setien terhadap Cruyff, pengagum berat Lionel Messi ini sempat menyatakan rela memotong jari hanya untuk bisa bekerja dengan pria asal Belanda tersebut.

Kini pria asal Santander Spanyol itu mendapatkan kesempatan besar menangani Barcelona, tim yang fondasi filosofinya dibangun oleh Cruyff, sebuah kesempatan langka yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Dilansir dari BBC, Setien mengungkapkan

“Saya ingin berterima kasih kepada institusi ini karena telah memberikan saya kesempatan. Bahkan tidak ada dalam impian terliar saya untuk membayangkan ini.” 

“Saya harus berterima kasih ke klub, saya antusias dengan tantangan dan proyek ini. Kemarin saya masih berjalan-jalan di kampung halaman saya dengan sapi-sapi berkeliaran, sekarang saya ada di sini di Barcelona, menangani para pemain terbaik di dunia.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan