Absennya Rashford Sebuah Kerugian Besar Buat MU

LigaBola1.com – Akhir pekan ini, Manchester United akan melakukan lawatan ke markas Liverpool di Anfield Stadium. Mereka berpotensi kehilangan Marcus Rashford akibat cedera yang dibekapnya saat laga melawan Wolves. Itu akan jadi kerugian besar untuk Setan Merah.

Baca juga : Alasan Dibalik Kenapa Rashford Tak Langsung Ditarik Usai Cedera

Absennya Rashford Sebuah Kerugian Besar Buat MU

Manchester United berhasil menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA pada Kamis (16/1/2020) dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal MU dicetak oleh Juan Mata. Petaka buat Setan Merah terjadi di menit ke-80 saat Marcus Rashford ditekel keras Matt Doherty. Pemain 22 tahun sempat terkapar sebelum ditarik keluar dan mendapat perawatan medis.

Akibat cedera itu, Rashford berpeluang absen saat laga melawan Liverpool pada Minggu (19/1/2020) di Liga Inggris. Hal ini jelas membuat MU ketar-ketir. Rashford adalah ujung tombak The Red Devils.

Rashford merupakan top scorer tim saat ini. Dia membukukan 19 gol dari 30 kali penampilan. Dia juga pahlawan bagi MU saat melawan Liverpool di Old Trafford bulan Oktober 2019 lalu. Berkat golnya, MU berhasil menahan imbang 1-1 peraih puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Tak hanya itu, gol Rashford yang sukses menjebol gawang Liverpool itu membuat MU menjadi satu-satunya tim yang bisa menahan permainan berbahaya Liverpool.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur Darrent Bent, pun ikut berkomentar mengenai kondisi MU pasca pertandingan. Dia menilai, jika Ole Gunnar Solskjaer akan rugi besar jika sampai tak menurunkan Rashford saat melawan Liverpool nanti.

Dikutip dari Sky Sports, Bent mengatakan

“Melihatnya tumbang itu adalah pemandangan yang menakutkan. Dia terus menggelengkan kepalanya karena dia jelas kesulitan dan ingin keluar dari lapangan.” 

“Dia sudah menjadi sumber gol utama United, dia menjalani musim terbaiknya. Akan jadi pukulan telak jika kehilangand ia untuk laga Minggu nanti.”

“Dia sudah seringkali sulit dihadapi dan dia akan jadi kehilangan besar. Rashford sudah membangun pemahaman yang bagus dengan Anthony Martial, jadi itu akan menjadi pukulan telak.” 

Be the first to comment

Leave a Reply