Alasan Dibalik Kenapa Rashford Tak Langsung Ditarik Usai Cedera

LigaBola1.com – Pada laga Piala FA antara Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers, Marcus Rashford tak langsung ditarik keluar ketika sudah menunjukkan tanda-tanda cedera. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pun menjelaskan situasinya.

Baca juga : Solskjaer Senang Bukan Kepalang Dominasi MU Berbuah 4 Gol

Alasan Dibalik Kenapa Rashford Tak Langsung Ditarik Usai Cedera

Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 saat melawan Wolves di Old Trafford, Kamis (16/1/2020). Di laga ini, Rashford baru diturunkan di menit ke-64. Namun karena mengalami cedera, Rashford pun ditarik keluar lagi setelah bermain hanya sekitar 16 menit saja dan digantikan Jesse Lingard.

Usai ditekel Matt Doherty di menit ke-80, Rashford terkapar dan sempat mendapat perawatan. Penyerang 22 tahun itu mengalami masalah pada punggungnya.

Anehnya, ketika Rashford sudah terlihat kesakitan, Solskjaer tak juga menariknya keluar. Rashford harus tetap berada di lapangan untuk menunggu Jesse Lingard yang disiapkan sebagai pengganti selesai melakukan pemanasan. Sungguh terlalu !

Keputusan ini jelas menuai tanya, kenapa Rashford dipertahankan di lapangan dan tidak mencoba bermain dengan 10 orang untuk sesaat. Seperti dikutip Manchester Evening News, Solskajer pun memberi penjelasan

“Itu karena Jesse masih ada di pojok, di bendera korner. Jadi dalam momen apapun, sebuah laga seperti ini bisa berlanjut ke babak tambahan dan itu bakal jadi lebih buruk lagi.” 

“Jadi dia (Rashford) harus bertahan cuma untuk dua menit, untuk membuang bola dan tidak ada peluang dia bakal mampu berlari.” 

Solskjaer Menyesal

Usai laga, yang dimenangkan MU 1-0 lewat gol Juan Mata, Solskjaer tampak menyesal karena harus menurunkan Rashford. Akibat cedera itu, Rashford terancam absen. 

Sepanjang musim ini, Rashford telah mencetak 19 gol untuk Setan merah. Akan menjadi kehilangan besar bagi MU andai tak bisa menurunkan Rashford saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020).

Seperti dilansir dari BBC, Solskjaer pun mengungkapkan penyesalannya.

“Dia akan dicek dalam beberapa hari ke depan. Kami harus melihatnya pada hari Minggu.”

“Saya awalnya tidak ingin memainkannya. Saya pikir dia mendapat benturan, lutut atau sesuatu di punggungnya, tapi dia memang sedikit kesulitan. Itu sebabnya kami menepikannya (saat melawan Wolves), tetapi kami membutuhkan kemenangan.”

“Dia terlibat dalam gol, jadi itu positif, tetapi itu menjadi bumerang. Dia bisa sembuh dengan cepat dan dia bisa bermain dengan akan melalui rasa sakit, jika dia mampu dan itu bukan cedera yang buruk. Tetapi, kita melihatnya kesulitan akhir-akhir ini.”

Leave a Reply