Barcelona Pinjamkan Todibo ke Schalke 04 Dengan Nilai 1,5 Juta Euro

LigaBola1.com – Barcelona memutuskan untuk meminjamkan Jean-Clair Todibo ke klub asal Jerman Schalke 04. Bek muda Prancis itu akan bermain di Schalke 04 hingga akhir musim ini.

Baca juga : Empat Kesalahan Besar yang Dibuat Valverde di Barcelona

Barcelona Pinjamkan Todibo ke Schalke 04 Dengan Nilai 1,5 Juta Euro

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Todibo dipinjamkan ke Schalke 04 hingga 30 Juni 2020 mendatang. Tim Jerman itu akan membayarnya dengan nilai 1,5 juta Euro (Rp 22,8 miliar).

Namun jika suatu saat Schalke 04 berniat mematenkan Todibo maka mereka kudu menebusnya sebesar 25 juta Euro plus tambahan 5 juta Euro jadi jika ditotal Schalke harus merogoh kocek hingga 30 juta Euro (Rp 458 miliar).

Pun demikian dengan Barcelona, mereka juga punya opsi bisa membelinya kembali suatu saat nanti. Barca diharuskan membayar kembali dengan harga 50 juta Euro plus 10 juta Euro atau total sekitar Rp 916, 5 miliar dalam bentuk variabel.

Pemain 20 tahun itu baru diboyong Barcelona ke Camp Nou pada musim dingin 2019. Namun sayang Todibo tak bisa bersaing di klub raksasa ini. Pemain asal Perancis ini hanya bermain sebanyak 5 kali bersama Blaugrana.

Di Schalke 04, Todibi akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Benjamin Strumbull akibat cedera. Dikutip dari situs resmi Schalke 04, sang pelatih David Wagner mengatakan

“Kami bilang sepanjang pemusatan latihan, bahwa kami akan aktif di bursa transfer jika sesuatu memungkinkan membantu kami. Itu jelas untuk Jean-Clair Todibo, yang merupakan salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa.”

Bukan tanpa alasan, kenapa Todibo memilih Schalke 04. Dia menilai jika The Royal Blues merupakan sebuah klub yang sukses mengorbitkan pemain-pemain muda. Todibo berkata

“Selama bicara dengan manajemen klub, saya menjadi yakin dengan prospek mereka mengejar kesuksesan bersama pemain muda. Itulah sebabnya saya memutuskan ke sini.”

Be the first to comment

Leave a Reply