Pochettino Bersedia Latih MU Asal Ed Woodward Tak Cawe-Cawe Masalah Teknis

LigaBola1.com – Mauricio Pochettino dan Manchester United dikabarkan telah melakukan negosiasi awal. Kabarnya, pihak Pochettino bersedia bergabung ke MU namun dengan syarat, peran Ed Woodward yang biasanya ikut cawe-cawe ke dalam urusan teknis di lapangan harus dihentikan.

Baca juga : Segini Biaya Kompensasi yang Harus Dikeluarkan Jika MU Pecat Solskjaer

Pochettino Bersedia Latih MU Asal Ed Woodward Tak Cawe-Cawe Masalah Teknis

Pasca dipecat dari Tottenham Hotspur akhir 2019 lalu, Pochettino kini masih menganggur. Sebenarnya prestasi Pochettino di Tottenham tidak lah buruk. Meski tak meraih satu gelar pun namun catatan terbaiknya yakni saat dia berhasil membawa Spurs lolos ke final Liga Champions 2018/2019 lalu.

Nama Pochettino pun dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Namun Manchester United yang paling santer diberitakan serius mengincar pelatih 47 tahun itu. Maklum saja, saat ini MU sedang tampil inkonsisten. Banyak pihak yang menilai jika sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer lah yang menjadi biang kerok dari performa buruk Setan Merah di musim ini. Mereka tidak puas dengan kinerja pelatih asal Norwegia tersebut.

Negosiasi MU dengan Pochettino

Dikutip dari talkSPORT, pandit sepakbola Phil Brown menguak fakta jika sudah ada negosiasi antara MU dengan Pochettino.

“Pochettino tidak punya agen dan Ed Woodward tidak akan berbicara dengannya di depan publik, jadi mereka menunjuk seorang individu untuk menjadi perantara. Saya tidak bisa mengatakan siapa individu itu.”

“Manchester United dan Pochettino telah melakukan negosiasi dalam beberapa minggu dari sekarang. Pochettino hanya bersedia melatih klub ini andai beberapa pesyaratakan dipenuhi.”

Ed Woodward Harus Hengkang

Untuk bisa menggunakan jasa Pochettino, ternyata MU harus dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Sarat yang diajukan pria asal Argentina terlampau berat buat klub. 

Pochettino disebutkan harus punya kewenangan penuh dalam hal teknis di lapangan. Tak hanya itu, kewenangan Ed Woodward dalam menentukan pemain juga harus dihilangkan.

“Pochettino menuntut direktur sepak bola dijamin dan direktur sepak bola itu bukan Ed Woodward.” 

“Pochettino menginginkan kebebasan penuh terkait masalah tim utama, termasuk siapa yang bisa dijual. Dia ingin Woodward menjauh dari urusan apa pun soal teknis sepak bola dan dana harus dibuat tersedia untuk membeli pemain baru.”

Be the first to comment

Leave a Reply