Segini Biaya Kompensasi yang Harus Dikeluarkan Jika MU Pecat Solskjaer

LigaBola1.com – Sebuah informasi terungkap mengenai kontrak Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United dikabarkan bisa memecat sang pelatih dengan biaya kompensasi yang cukup murah.

Baca juga : Solskjaer Kritik Managemen Manchester United

Segini Biaya Kompensasi yang Harus Dikeluarkan Jika MU Pecat Solskjaer

Machester United saat ini berada di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin, hanya terpaut 5 poin dari Chelsea yang duduk di peringkat ke-4.

Melihat penampilan Setan Merah yang inkonsisten di musim ini, fans MU pun terpecah menjadi dua. Satu bagian gregetan pengen Solskjaer secepatnya dipecat dari MU, sementara satu bagian lain menginginkan Solskjaer bertahan di Old Trafford.

Berita terbaru yang dikuak Daily Star menyebutkan bahwa MU sebenarnya bisa memecat Solskjaer sewaktu-waktu dengan biaya kompensasi yang tak terlalu mahal.

Biaya Kompensasi

Solskjaer menduduki kursi sebagai manager tim pada Maret 2019 lalu. Pria asal Norwegia tersebut dikontrak hingga musim panas 2021. Menurut laporan, dalam klausul kontrak antara MU dan Solskjaer terdapat perjanjian mengenai pemecatan. Solskjaer bisa diberhentikan paksa oleh managemen klub dengan biaya hanya 5 juta poundsterling (Rp 89 miliar) saja.

Namun hingga separuh waktu musim ini bergulir dan performa MU tak juga konsiten, pihak managemen tak juga memecatnya. Mereka masih mempercayakan skuad Setan Merah padanya.

Klausul Solskjaer Tergolong Murah

Jika dibandingkan dengan biaya pemecatan manager sebelumnya, klausul pemecatan Solskjaer ini tergolong murah. Saat MU harus memecat Louis van Gaal, MU harus merogoh kocek hingga 8,5 juta poundsterling (Rp 151 miliar).

Yang lebih gila lagi, saat MU memecat Jose Mourinho. Biaya pemecatan Mourinho sangat mahal yakni mencapai 20 juta poundsterling (Rp 356 miliar). 

Calon Pengganti Solskjaer

Sejumlah manager top diberitakan mengincar posisi Solskjaer. Namun nama yang paling santer dikaitkan dengan MU adalah mantan pelatih Tonttenham Hotspur Mauricio Pochettino yang ngebet pengen banget ke Old Trafford.

Be the first to comment

Leave a Reply