Debut Erling Haaland Bersama Dortmund, Langsung Bikin Hat-Trick !

LigaBola1.com – Erling Haaland mencatatkan sebuah debut yang luar biasa keren. Saat melakoni laga Borussia Dortmund melawan Augsburg, Haaland langsung mencetak hat-trick yang sukses menuai pujian.

Baca juga : Alasan Erling Haaland Lebih Pilih Borussia Dortmund Daripada MU

Debut Erling Haaland Bersama Dortmund, Langsung Bikin Hat-Trick !

Augsburg menjamu Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga Sabtu (18/1/2020). Ini merupakan laga perdana Haaland di Liga Jerman sejak berseragam Dortmund. Haaland baru saja direkrut Dortmund dari RB Salzburg di bursa transfer Januari ini.

Pada laga ini, Haaland tidak tampil sebagai starter. Penyerang 19 tahun ini baru diturunkan pelatih Lucien Favre di babak kedua atau di menit ke-56. Saat itu Dortmund telah tertinggal 1-3.

Masuknya Haaland bikin pertandingan berjalan lebih hidup. Dan benar saja, baru berada 3 menit di lapangan Haaland sudah mampu menjebol gawang Augsburg. Sukses mencetak 1 gol tak membuat Haaland puas. Dia pun tak bisa terhentikan dan kembali mencetak 2 gol lagi untuk Dortmund. Dortmund akhirnya memetik kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Aksi Haaland bikin pelatih Favre takjub. Seperti dilansir dari Sky Sports, dia mengungkapkan

“Dia mengawalinya dengan sangat baik. Dia langsung menunjukkan kekuatan berlarinya, dan tentu saja mencetak tiga gol yang mana sungguh luar biasa.” 

“Pergerakannya bagus di antara garis pertahanan, yang memberi kami solusi lain untuk urusan menyerang. Dia sangat bagus dan bermain dengan sangat baik.” 

Sementara kapten tim Borussia Dortmund, Marco Reus mengatakan jika Haaland adalah pemain yang tenang namun ambisius dan mematikan.

Be the first to comment

Leave a Reply