Gol Dianulir VAR Bikin Pelatih dan Direktur Sevilla Berang, Ini Tanggapan Zidane

LigaBola1.com – Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tak terima jika (pelatih Sevilla) Julen Lopetegui dan (Direktur Olahraga Sevilla) Monchi melontarkan kecaman terkait keputusan kontroversial wasit. Gol Sevilla yang dianulir VAR membuat Lopetegui berang dan Zidane pun membalas kecaman pedas itu.

Baca juga : Wasit Liga Inggris Sekarang Wajib Sering Lihat Monitor VAR

Gol Dianulir VAR Bikin Pelatih dan Direktur Sevilla Berang, Ini Tanggapan Zidane

Real Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu pada Sabtu (18/1/2020). Madrid berhasil menanklukkan tim tamu dengan skor 2-1. Casemiro berhasil mencetak brace 2 gol di laga ini, sementara gol balasan Sevilla dicetak Luuk de Jong.

Ada sebuah kontroversi yang terjadi di menit ke-29, dimana gol hasil sundulan de Jong ke gawang Madrid kemudian dianulir oleh wasit. Gol tersebut dianulir setelah rekaman VAR memperlihatkan adanya pelanggaran dalam proses terjadinya gol. Dalam rekaman ulang terlihat pemain Real Madrid, Eder Militao, terjatuh lantaran diblok Nemenja Gudelj.

Keputusan wasit ini tentu saja bikin Sevilla akhirnya kalah 1-2 dari Madrid. Lopetegui dan Monchi pun berang dengan kejadian itu. mereka mengecam keputusan wasit itu dan menilai jika hal itu menguntungkan Real Madrid.

Dilansir dari Marca, Zidane pun menanggapi komentar pedas yang dilontarkan keduanya.

“Saya rasa wasit harusnya menganulir gol Sevilla karena ada handball yang terjadi sebelum gol itu terjadi, namun wasit tidak memberikannya.”

“Dia [Monchi] bebas mengatakan apapun dan saya tidak perlu mengomentari apapun. Pada akhirnya wasitlah yang memutuskan.”

“Apa yang ia katakan itu memang cukup keras, namun saya tidak akan menghalangi Direktur Olahraga Sevilla itu untuk mengatakan apa yang ia pikirkan.”

Meski begitu, Zidane tetap mengapresiasi perjuangan skuad Sevilla di laga itu. Dia menilai pertandingan melawan tim asal Andalusia itu berjalan sangat ketat sehingga Sevilla layak mendapatkan pujian atas performa apik mereka.

“Saya rasa pertandingan ini berjalan cukup sulit bagi kami. Hari ini kami menghadapi tim yang sangat bagus, namun saya rasa hasil pertandingan ini adalah hasil yang adil.”

Dengan kemenangan atas Sevilla ini, Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 40 poin dari 20 laga. Los Merengues menyalip Barcelona (39 poin) yang baru akan bertanding kontra Granada, Senin (20/1/2020).

Pada laga berikutnya, Real Madrid akan melawan Unionistas pada laga babak 32 Copa del Rey tengah pekan ini. 

Be the first to comment

Leave a Reply