Guardiola Gagal Rayakan Kemenangan City Tepat di Hari Ultahnya

LigaBola1.com – Pada laga lanjutan Liga Inggris, Manchester City hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020). Guardiola pun gagal merayakan kemenangan City tepat di hari ultahnya, 18 Januari.

Baca juga : Guardiola : Formasi Tiga Bek Atasi Badai Cedera di Tubuh Manchester City

Guardiola Gagal Rayakan Kemenangan City Tepat di Hari Ultahnya

Di babak pertama, City tertinggal 1 gol terlebih dulu. Gol Crystal Palace dicetak oleh Chenk Tonsu di menit ke-39. Babak pertama tuntas dengan skor 1-0.

City pun gencar lancarkan serangan untuk membalas kekalahan. Tak sia-sia, Sergio Aguero pun membawa City berbalik unggul setelah dia mencetak brace 2 gol yakni di menit ke-82 dan 87.

Namun tim tamu pun melancarkan serangan balik berbahaya yang dipandegani Wilfried Zaha. Menit ke-90 adalah petaka buat City. Zaha menusuk pertahanan City dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan mendatar. Fernandinho yang saat itu sedang mengawal ketat Connor Wickham salah mengantisipasinya. Bola pun malah masuk ke gawang City. Babak dua selesai dengan skor imbang 2-2.

18 Januari Guardiola Ulang Tahun

Menurut catatan OPTA, Guardiola merupakan manager ke-5 City yang masih menunaikan tugasnya meski sedang berulang tahun. Pada 18 Januari kemarin, Pep tepat berusia 49 tahun.

Sebelum Guardiola, ada Brian Horton, Joe Royle, Mark Hughes, dan Roberto Mancini yang pernah bertugas memimpin City saat ulang tahun.

Dikutip dari BBC, Guardiola mengungkapkan kekecewaannya karena gagal mengantisipasi serangan balik lawan.

“Kami melepaskan 25 tembakan dan saya tak tahu ada berapa tendangan sudut yang didapat. Kami sudah melakukan segala cara untuk memenangi pertandingan dan malangnya pada akhirnya kami kehilangan dua angka karena kami tak bisa mengantisipasi serangan balik.”

Be the first to comment

Leave a Reply