Alisson, Assistmu Hebat !!

LigaBola1.com – Dari depan gawangnya, Alisson Becker memberi assist untuk gol kedua Liverpool yang diselesaikan secara paripurna oleh Mohamed Salah. Alisson jugalah yang pertama kali merayakan gol bersama Salah setelah lari sprint 100 meter.

Baca juga : Liverpool Bungkam MU 2-0, Skuad The Reds Luar Biasa !

Alisson, Assistmu Hebat !!

Laga lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, Liverpool dibuat was-was oleh Manchester United. Bagaimana tidak, hingga menit ke-90 The Reds hanya mampu mencetak 1 gol saja yakni gol yang dilesakkan Virgil van Dijk. Padahal pasukan Jurgen Klopp ini punya banyak peluang untuk menjadi sebuah gol. Sebaliknya, MU terus terusan menebar ancaman ke gawang Liverpool.

Namun akhirnya Mohamed Salah berhasil memecah kebuntuan The Reds. Di saat injury time, usai menangkap bola hasil serangan gagal pemain MU, Alisson jeli melihat posisi Salah yang nyaris menyeberangi separuh lapangan. Kiper asal Brasil itu langsung mengirim umpan panjang. Bola dia tendang hingga masuk ke wilayah permainan MU.

Keputusan penggawa MU untuk seluruhnya berkumpul di sepertiga pertahanan Liverpool harus dibayar mahal. Salah berlari sendirian mengejar dan menggiring bola menuju kotak penalti De Gea. Dia pun sukses menjebol gawang David de Gea meski sempat direcoki Daniel James. 

Lari 100 M Untuk Ikut Selebrasi Gol Salah

Usai mencetak gol, Salah langsung melakukan selebrasi dengan mencopot bajunya, namun hingga bebebapa detik tak ada satu pemain Liverpool yang datang kepadanya untuk ikutan merayakan gol.

Tiba-tiba sesosok pemain tinggi besar berbaju hitam meluncur di rumput dengan menggunakan kedua kaki. Dan sesaat kemudian memeluk Salah. Dialah Alisson sang kiper yang sukses bikin assits pada gol kemenangan The Reds di laga ini.

Mantan pemain AS Roma itu rela berlari satu lapangan penuh untuk memberi selamat pada Salah. Alisson melakukan sprint dari depan gawangnya, mendahului 9 pemain Liverpool lain untuk bisa jadi yang pertama merayakan gol bersama Salah.

Menurut catatan Opta, Alisson menjadi kiper Liverpool pertama yang menghasilkan assist di ajang Premier League sejak Pepe Reina pada 2010 lalu. Yang bikin assist Alisson jadi lebih spesial adalah karena itu terjadi dalam laga kontra Manchester United yang notabene adalah seteru abadi The Reds.

Be the first to comment

Leave a Reply