Liverpool Bungkam MU 2-0, Skuad The Reds Luar Biasa !

LigaBola1.com – Manager Liverpool, Juergen Klopp ternyata sempat was-was juga saat pasukannya berduel dengan Manchester United. Menang 2-0, sang manajer memuji skuad The Reds yang tampil luar biasa.

Baca juga : Jelang Laga Sengit MU Vs Liverpool, Duel Antarlini Kedua Tim Siapa Lebih Hebat ?

Liverpool Bungkam MU 2-0, Skuad The Reds Luar Biasa !

Laga pekan ke-23 Liga Inggris, Liverpool kembali berjumpa dengan Manchester United. Pertandingan yang digelar di Anfield Stadium pada Minggu (19/1/2020) The Reds berhasil menghajar The Red Devils 2-0.

Gol pertama tuan rumah terjadi di menit ke-14 lewat gol yang dicetak Virgil van Dijk. Di menit ke-24, sebenarnya Van Dijk berhasil mencetak gol kedua buat Liverpool. Namun, Video Assistant Referee (VAR) memutuskan gol tersebut dianulir lantaran adanya pelanggaran yang dilakukan Van Dijk kepada kiper David de Gea sebelum terjadinya gol. Skor tidak bertambah buat Liverpool.

Lagi-lagi VAR membatalkan gol Liverpool. Georgino Wijnaldum mencetak gol lewat sontekannya di menit ke-35 usai memanfaatkan umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, gol tersebut dibatalkan VAR karena gelandang Liverpool itu terperangkap offside terlebih dulu. Babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Akhirnya Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool berkat gol yang dicetak saat injury time jelang pertandingan berakhir. Laga usai dengan skor akhir 2-0.

Liverpool Tampil Dominan

Di laga ini Liverpool tampil dominan, pasukan Jurgen Klopp itu tercatat melakukan penguasaan bola sebesar 53 persen dengan berhasil 16 melepaskan tembakan. Sementara MU hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 47 persen dengan 9 kali tembakan.

Meski demikian Klopp mengaku sempat merasa tegang di saat anak-anak asuhnya gagal menuntaskan beberapa peluang untuk membuahkan gol. Apalagi Setan Merah beberapa kali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Dikutip dari BBC, Klopp mengungkapkan

“Saya sangat menikmati pertandingannya. Saya memilih kami sudah unggul 2, 3, 4-0 setelah laga berjalan 60 menit – itu bagus untuk (meredakan) ketegangan. Kami memainkan sepakbola yang sensasional. Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, kami harusnya bisa bikin gol lebih banyak.” 

“Tapi MU bangkit di akhir babak kedua. Di babak kedua kami menciptakan beberapa peluang dan memainkan sepakbola super. Tapi kami tidak melakukannya (bikin gol kedua), kami tahu MU akan bangkit dan mereka benar melakukannya. Kami mencetak gol kedua, dan itu sangat melegakan.”

Poin penuh 3 angka berhasil digondol Liverpool dari laga ini. Posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris tak tergoyahkan lagi. Kini The Reds mengantongi 64 poin. Sementara Manchester United masih bertahan di peringkat ke-5 dengan 34 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply