Deal, Real Madrid Resmi Rekrut Reinier Jesus dari Flamengo Seharga Rp 453 Miliar

LigaBola1.com – Real Madrid resmi memboyong Reinier Jesus, dari Flamengo ke Santiago Bernabeu. Los Blancos harus merogoh kocek hingga 30 juta euro (Rp 453 miliar) untuk transfer ini.

Baca juga : Donny van de Beek ke Real Madrid, Deal !

Deal, Real Madrid Resmi Rekrut Reinier Jesus dari Flamengo Seharga Rp 453 Miliar

Sebelumnya sudah terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak yakni Real Madrid dan Reinier, sehingga tinggal menyelesaikan proses kepindahannya. Madrid tidak bisa langsung merekrut Reinier lantaran waktu itu pemain belia asal Brasil ini masih berusia 17 tahun.

Madrid harus menunggu Reinier hingga berusia 18 tahun untuk bisa memproses lebih lanjut terkait transfer ini. Untuk diketahui, Reinier berulang tahun pada 19 Januari. Madrid tak mau bermasalah dengan aturan dari FIFA yakni transfer dibawah usia tidak diperbolehkan.

Madrid langsung mengikat kontrak Reinier dengan durasi enam tahun atau tepatnya hingga Juni 2026 mendatang. Padahal pemain kelahiran Brasilia ini baru mendapatkan debut bersama tim utama Flamengo pada Juli 2019. Jadi jika dihitung, Rienier belum genap satu tahun membela Flamengo. 

Meski begitu, penampilan Reinier sungguh luar biasa. Dia ikut berkontribusi membawa Flamengo sukses di Liga Brasil sekaligus Copa Libertadores.

Dikutip dari Marca, sebagai seorang pemain gelandang serang, gaya permainan pemain tim nasional Brasil U-23 ini mirip-mirip mantan gelandang AC Milan, Kaka. Jadi tak heran jika mahar yang harus ditebus Madrid cukup mahal yakni senilai 30 Juta Euro lebih atau setara Rp 453 miliar.

Situs resmi Real Madrid pun mengeluarkan pernyataan

“Reinier Jesus Carvalho sekarang adalah seorang pemain Real Madrid. Seorang gelandang serang yang kekuatan besarnya terletak di kemampuan teknis dan kreativitasnya saat menguasai bola.”

“Pemain muda ini sudah berkembang pesat di Flamengo, di mana ia menetapkan dirinya sebagai salah satu bintang yang menampakkan diri di kancah dunia.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply