Solskjaer Aman, Ed Woodward Jamin Tak Akan Memecatnya

LigaBola1.com – Ole Gunnar Solksjaer masih bisa bernafas lega. Meski penampilan Manchester United dibawah asuhannya sangat buruk di musim ini, kursinya sebagai manager tim tak akan digoyang. Sebab sang wakil eksekutif klub yakni Ed Woodward menyatakan tak akan memecatnya.

Baca juga : Segini Biaya Kompensasi yang Harus Dikeluarkan Jika MU Pecat Solskjaer

Solskjaer Aman, Ed Woodward Jamin Tak Akan Memecatnya

Sepanjang musim 2019/2020, Solskjaer belum menunjukkan hasil yang positif. Performa MU malah inkonsisten di musin ini. Tak hanya itu, Setan Merah juga didera sejumlah masalah termasuk beberapa pemain andalan yang dibekap cedera.

Yang masih hangat yakni laga pekan ke-23 Liga Inggris kontra Liverpool. The Red Devils sukses dihajar 2-0 di kandang The Reds. Sebenarnya di laga itu Liverpool berhasil empat kali menjebol gawang MU, namun dua gol dianulir VAR.

Machester United kini bertahan di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. Selisih 6 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4. Dan tertinggal jauh 30 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Solskjaer Tidak Dipecat

Dilansir dari The Sun, Wakil Direktur MU Ed Woodward menyatakan jika masih puas dengan kinerja Solskjaer dan saat ini mengganti pelatih tidak masuk dalam agenda klub.

Woodward sepenuhnya percaya dengan proyek yang disusun Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut akan tetap menjadi manajer hingga akhir musim 2019/2020. Bahkan, dia masih menjadi manajer pada awal musim 2020/2021 nanti.

Bahkan klub akan memodali Solskjaer untuk membeli pemain baru di musim depan. Keluarga Glazer sebagai pemilik saham MU, memberi kepercayaan penuh pada Woodward dan Solskjaer untuk menyusun programnya. Mereka akan membiarkan Solskjaer membangun tim dengan membeli pemain muda pada musim depan.

Perjalanan Karier Solskjaer di MU

Solskjaer datang ke Old Trafford pada Desember 2018 lalu. Pada awal kariernya bersama Setan Merah, dia sukses mengalahkan Paris St. Germain di Liga Champions.

Namun pada musim 2018/2019, dia gagal membawa MU untuk masuk empar besar Liga Inggris. Meski demikian posisinya sebagai manager tim masih tetap aman bahkan dia juga diberi dana yang lumayan besar untuk belanja pemain di musim 2019/2020.

Di musim ini, torehan yang paling bagus bagi Solskjaer adalah saat mengalahkan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium. Kemenangan inilah yang membuat Ed Woodward percaya proyek Solskjaer tengah berjalan dan bisa dipercaya.

Be the first to comment

Leave a Reply