Tahan Imbang Chelsea, Mikel Arteta Puji Pemainnya

LigaBola1.com – Meski hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris, pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji perjuangan anak asuhnya di laga ini.

Baca juga : Di Musim Ini Arsenal akan Sulit Tembus Empat Besar Liga Inggris

Tahan Imbang Chelsea, Mikel Arteta Puji Pemainnya

Hasil seri yang diperoleh pada laga ini membuat The Gunners hanya membawa pulang 1 poin saja. Dua gol Arsenal dicetak masing-masing oleh Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin. Martinelli mencetak gol spektakular lewat aksi solo run dari jantung pertahanan Arsenal. Sementara dua gol Chelsea dilesakkan Jorginho dan Cesar Azpilicueta.

Di laga itu, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz diganjar kartu merah oleh wasit. Arteta pun tak segan melayangkan pujian kepada para pemainnya yang telah berjuang meski dengan 10 orang.

Dilansir dari Goal International, Arteta memuji Martinelli yang dianggap mampu menggantikan sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang harus absen lantaran sedang menjalani larangan tampil karena terkena kartu merah pada laga sebelumnya.

Arteta juga memuji kinerja dari Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe yang banyak memberikan kontribusi di laga ini meski tak mencetak gol. Dan giliran Granit Xhaka yang dapat pujian karena dianggap mampu menggantikan posisi Aubameyang.

“Tidak hanya Martinelli, saya pikir Laca bermain dalam level yang sangat baik, meskipun dia tidak mencetak gol, dan juga Nico, dan semuanya yang bermain,” 

“Mereka berjuang sangat keras dalam latihan untuk mencoba meyakinkan kami guna bisa tampil lebih sering. Saat mereka bertanya sesuatu, saya memberitahu untuk berbicara di lapangan ini untuk berbicara di lapangan.”

“Saya mencoba meyakinkan Xhaka bahwa ini adalah tempat yang tepat baginya untuk tinggal, bahwa saya ingin memberinya kesempatan unuk menikmati sepak bola lagi.” 

“Semua yang saya minta darinya untuk dilakukan, di setiap sesi latihan dia bersedia untuk melakukannya. Hari ini saya tahu, begitu saya memainkannya, saya tidak tahu seberapa bagusnya dia namun dia memberikan segalanya di luar sana, dan Xhaka bermain apik.” 

Be the first to comment

Leave a Reply