Setan Merah Ambyar Dipermalukan Burnley 0-2 di Kandang Sendiri

LigaBola1.com – Pada laga pekan ke-24 Liga Inggris, Manchester United dipermalukan Burnley 0-2 di kandang sendiri. Setan merah pun ambyar. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menilai performa timnya tak cukup bagus di laga ini.

Baca juga : Absennya Rashford Sebuah Kerugian Besar Buat MU

Setan Merah Ambyar Dipermalukan Burnley 0-2 di Kandang Sendiri

Berlaga di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) Burnley sukses bikin malu Setan Merah di hadapan pendukungnya sendiri. Gol yang dicetak Chris Wood dan Jay Rodriguez mengambyarkan mimpi MU untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Berlaga di kandang sendiri, sebenarnya MU tampil cukup pede mendominasi permainan. Mereka tercatat melepaskan 24 tembakan dengan 7 yang on target namun nyatanya mereka gagal total menuntaskan menjadi gol. Sementara Burnley hanya tercatat menembakkan 5 percobaan dimana dua yang on target dan keduanya sukses berbuah gol.

Lagi-lagi kepemimpinan Solskjaer bikin geram fans. Namun pelatih asal Norwegia mengakui jika pasukannya tak mampu memaksimalkan setiap celah dan kesempatan. Sementara Burnley mampu bermain efisien.

MU Diperkuat Pemain-Pemain Muda Minim Pengalaman

Solskjaer juga berkilah jika di laga ini dia menurunkan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman. Buat Solskjaer, situasi ini jadi pengalaman berharga untuk anak-anak muda timnya. Sebab baru kali pertama mereka mengalami berada di tengah tekanan situasi sulit sementara menanggung beban nama besar klub.

Dilansir dari BBC yang dikutip dari BT Sport, Solskjaer menjelaskan

“Kami harus mengakui dan mengatakan kalau ini tidak cukup bagus. Di babak pertama kami bikin sejumlah celah, tapi kami tak cukup tajam untuk memaksimalkan kans. Mereka lebih tajam dan efisien serta bertahan dengan baik, kami tak bisa membongkar mereka.” 

“Anak-anak sudah mengerahkan segalanya tapi mereka baru pertama kali mengalami periode ini dalam hidup mereka. Ketika Anda di Manchester United, Anda bermain di klub terbesar dan terbaik di dunia. Beberapa baru bermain 10, 12, 15 kali dan ini tidak mudah buat mereka.”

“Saya akan mendukung dan membantu mereka melalui situasi ini. Kami tak bisa apa-apa kecuali mengakui kalau hasil ini tak cukup bagus. Anda bisa membicarakannya sepanjang hari dan kami juga kecewa dengan poin-poin kami. Kami bekerja keras tiap hari agar para pemain ini meningkat dan tampil lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply