Miralem Pjanic Unggap Rahasia Kekuatan Juventus

LigaBola1.com – Juventus tampil apik di sepanjang musim ini dan hanya menelan dua kali kekalahan saja dalam berbagai kompetisi. Penampilan ok ini membuat Juventus bertahan di puncak klasemen Liga Italia dengan 51 poin dalam 20 pertandingan. Apa rahasianya?Miralem Pjanic unggap rahasia kekuatan Juventus.

Baca juga : Hempaskan Juventus, Lazio Sukses Sabet Juara Piala Super Italia 2019

Miralem Pjanic Unggap Rahasia Kekuatan Juventus

Sebelum dikalahkan Lazio dan gagal menjuarai Piala Super Italia 2019 pada Januari lalu, Juventus juga pernah mengalami kekelahan dari Lazio di Liga Italia beberapa bulan lalu.

Pada ajang Liga Italia musim ini, Juventus hanya mengalami satu kekalahan yakni melawan lazio dan tiga kali bermain imbang. Sementara 16 pertandingan lain, anak asuh Maurizio Sarri ini berhasil meraih kemenangan.

Tak hanya di ajang Seri A saja performa Juventus moncer, namun juga di ajang Liga Champions. Dalam enam kali bertanding di fase grup Liga Champions, mereka berhasil menang 5 kali dan 1 kali bermain imbang.

Rahasia Kekuatan Juventus

Banyak yang menyakini jika penampilan ok Juventus tak lepas dari aksi sang bintang Cristiano Ronaldo. Selama musim ini, CR7 mencetak 10 gol bersama Juventus. Namun apakah Ronaldo bermain sendiri ? Tentu saja tidak. Ada kerjasama tim yang mendukung moncernya pemain asal Portugal itu di Juventus.

Miralem Pjanic mengungkapkan jika penampilan apik Si Nyonya Tua tak lepas dari peranan sang pelatih Maurizio Sarri. Seperti dikutip dari Sky Sports, Pjanic mengatakan,

“Belakangan ini kami sedikit mengalami perubahan. Sarri kerap kali berjalan dengan 4-3-1-2 ke 4-3-3 di pertandingan yang sama.” 

“Sarri juga punya beberapa tanda yang bagus, mengubah formasi selama permainan adalah salah satu titik kuat kamu dan kami harus menggunakannya di sisa musim, baik di liga maupun Liga Champions.” 

Jelang Lawan Napoli

Pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB, Juventus akan menghadapi tim kuat Napoli di laga lanjutan Seri A. Meski Napoli saat ini sedang terpuruk dan hanya bercokol di peringkat ke-11 klasemen Liga Italia, namun pasca kepemimpinan Gennaro Gattuso, kekuatan Napoli patut diperhitungkan.

Pjanic pun juga tak mau meremehkan Napoli, menurutnya

“Napoli akan selalu menjadi Napoli, sebuah tim yang bagus. Saya sudah melihat dua laga terakhir mereka; lebih sedikit kesulitan di liga namun bermain apik dalam ajang Coppa Italia.” 

“Kami mengharapkan Napoli datang dengan kebanggaan, mereka memiliki pelatih yang siap dan tahu bagaimana membuat timnya bermain dengan baik.” 

Be the first to comment

Leave a Reply