Rekor Baru Erling Haaland, 5 Gol Dalam 57 Menit

LigaBola1.com – Erling Braut Haaland membuktikan sebagai seorang striker yang ketajamannya tidak diragukan lagi. Publik Jerman benar-benar dibuat terpesona dengan penampilan pemain 19 tahun ini. Baru-baru ini, dia membuat sebuah rekor baru bersama klub teranyarnya Borussia Dortmund. Dia telah mencetak 5 gol dalam waktu 57 menit saja.

Baca juga : Debut Erling Haaland Bersama Dortmund, Langsung Bikin Hat-Trick !

Rekor Baru Erling Haaland, 5 Gol Dalam 57 Menit

Borussia Dortmund memboyong Haaland dari RB Salzburg dengan nilai transfer hanya 20 juta Euro (Rp 300 miliar) saja. Nilai kontrak ini dinilai sangat kecil, mengingat Haaland waktu itu banyak diincar klub besar Eropa.

Di usianya yang masih belia, Haaland sudah menunjukkan ketajaman sebagai seorang striker sejati. Dia berhasil mencetak 16 gol dari 14 pertandingan di ajang Austrian BundesLiga.

Prestasinya di ajang Liga Champions juga tak kalah mencengangkan. Meski berada satu grup dengan klub besar seperti Liverpool dan Napoli namun pria asal Norwegia ini telah mencetak 8 gol dari 6 kali penampilan saja.

Rekor Baru Erling Haaland

Pindah ke Liga Jerman, Haaland sukses bikin penggemar bola di negara itu terkagum-kagum. Konsistensi menjebol gawang lawan masih berlanjut di kompetisi yang tak kalah ketat yakni BundesLiga.

Pada debut penampilannya bersama Borussia Dortmund saat melawan Augsburg, Haaland tidak diturunkan full 90 menit. Meski begitu, dia sukses bikin hat-trick 3 gol. Dortmund menang 5-3 atas Augsburg. Dua gol lain dicetak masing-masing oleh Julian Brandt dan Jadon Sancho.

Di penampilan kedua yakni saat kontra FC Koln, Haaland juga bikin takjub. Dia mencetak brace 2 gol, di laga ini Dortmund menang telak 5-1 atas Koln. Tiga gol lain disumbang oleh Raphael Guerreiro, Marco Reus dan Jadon Sancho.

Dikutip dari Goal International, Haaland jadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam dua laga di kompetisi BundesLiga. Kelima gol tersebut ia ciptakan hanya dalam kurun waktu 57 menit. Itu artinya, ia mencetak 7.9 gol dalam 90 menit saja. Rata-rata ini menjadi rekor baru bagi klub.

Semenjak kehadiran Haaland, Dortmund berhasil menambah koleksi golnya. Hanya dalam dua pertandingan saja mereka sudah membukukan 10 gol. Namun sayang, meski torehan gol meningkat tak membuat peringkat Dortmund di klasemen BundesLiga meningkat. Mereka masih bertahan di posisi ketiga klasemen BundesLiga dengan 36 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply