Solskjaer : Sabar, Beri Saya Waktu, Klopp Saja Butuh 4 Tahun Untuk Permak Liverpool !

LigaBola1.com – Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manager tim sedang tidak aman. Torehan hasil buruk Manchester United di musim ini, tak pelak membuatnya jadi sorotan. Solskjaer meminta para pendukungnya untuk bersabar. Dia mencontohkan bagaimana Jurgen Klopp membenahi Liverpool selama 4 tahun.

Baca juga : Dalam Bursa Taruhan Inggris, Solskjaer Menjadi Manager yang Bakal Dipecat Berikutnya

Solskjaer : Sabar, Beri Saya Waktu, Klopp Saja Butuh 4 Tahun Untuk Permak Liverpool !

Saat ini Solskjaer sedang mengalami tekanan besar. Setan Merah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Setelah tumbang dari Liverpool, MU pun dipermalukan Burnley.

Hingga pekan ke-24, The Red Devils hanya mampu duduk di peringkat ke-5 klasemen Premier League dengan 34 poin. Tertinggal cukup jauh 33 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Untuk diketahui, Solskjaer dipermanenkan di MU pada 28 Maret 2019. Selama kurang lebih 11 bulan menangani Setan Merah, MU justru lebih sering kalah. Tercatat The Red Devils telah mengalami kekalahan sebanyak 12 kali dan menang 11 kali di Liga Inggris.

Menghadapi kenyataan ini, Solskjaer berkilah, dia menyatakan jika tidak ada cara instan untuk memermak MU dalam waktu singkat. Belanja pemain besar-besaran tak serta merta bisa menyelesaikan masalah tim.

Solskjaer pun mencontohkan Jurgen Klopp yang membenahi Liverpool selama 4 tahun hingga sukses seperti saat ini. Pria Norwegia ini berharap diberi lebih banyak waktu untuk membangun kembali skuat MU.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Solskjaer mengatakan

“Bagi saya, kami punya cara sendiri. Tentu Anda bisa lihat tim lain tampil bagus.” 

“Juergen (Klopp) menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka sekarang main bagus. Saya sudah katakan berkali-kali, perbaikannya tidak akan cepat.”

“Bukan delapan atau 10 pemain masuk dalam satu bursa transfer. Kami sudah melewati satu bursa transfer yang layak di musim panas, karena Januari itu sulit. Tapi sekarang kami mencoba melakukan sesuatu,” katanya.”

Be the first to comment

Leave a Reply