Rekor 13 Tahun Unbeaten Streak Barcelona di Mestalla Terputus di Era Quequi Setien

LigaBola1.com – Mencengangkan, pemimpin klasemen Barcelona tumbang saat menghadapi peringkat 7 Valencia pada pekan ke-21 La Liga 2019/2020 pada Sabtu (25/1/2020). Barcelona menyerah 0-2 di markas Valencia, Mestalla.

Baca juga : Quequi Setien Datang Barcelona Ambyar ?

Rekor 13 Tahun Unbeaten Streak Barcelona di Mestalla Terputus di Era Quequi Setien

Akhirnya, rentetan hasil tak terkalahkan Barcelona di kandang Valencia selama 13 tahun beruntun putus sudah. Dan Quequi Setien adalah sosok manager Barcelona yang menghancurkan rekor unbeaten streak itu.

Dua gol yang dilesakkan Maxi Gomes-lah yang mengambyarkan mimpi Barca untuk memenangkan pertandingan itu. Mengalahkan tim sekuat Barcelona sebenarnya adalah sesuatu hal yang mustahil untuk tim asuhan Albert Celades itu. Sebelumnya, Valencia selalu kalah dalam 12 kali laga kadang melawan Barcelona.

Quique Sanchez Flores Si Tangan Dingin

18 Februari 2007, 12 tahun yang lalu atau tepatnya pada musim 2006/2007 silam, Valencia berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Mestala. Waktu itu, Valencia ditangani oleh manager Quique Sanchez Flores sedangkan Barcelona ditukangi oleh Frank Rijkard.

Valencia unggul terlebih dahulu melalui gol Miguel Angel Angulo berkat assist dari David Villa di menit ke-52. Dan hanya tiga menit berselang, David Silva menuntaskan assist Angulo untuk menggandakan keunggulan Valencia.

Sedangkan Barca hanya mampu membalas satu gol saja lewat tendangan pinalti Ronaldinho beberapa menit menjelang laga berakhir.

Pelatih Lain Mencoba Menaklukkan Barcelona Tapi Gagal

Sejak kemenangan 2-1 atas Barcelona 13 tahun silam, Valencia telah beberapa kali berganti pelatih. Namun tak satu pun pelatih yang mampu menaklukkan Barcelona di Mestalla.

Nama-nama pelatih beken yang pernah menduduki kursi pelatih seperti Ronald Koeman, Unai Emery, Ernesto Valverde, Juan Antonio Pizzi, Nuno Espirito Santo, Voro, Cesare Prandelli, Gary Neville dan Marcelino gagal mengantarkan Valencia meraih kemenangan kandang atas Barcelona di Liga Spanyol.

Setelah 13 tahun masa penantian, akhirnya Valencia mampu juga menundukkan Blaugrana dibawah penanganan pelatih Albert Celades.

Be the first to comment

Leave a Reply